oleh

MENUJU WBK DAN WBBM, BADAN PERTANAHAN LAHAT ADAKAN DEKLARASI

LAHAT, MS – Kepala kantor Ir Romanus Noor Widarto MM bersama ASN dan PPNPN Kantor pertanahan Kabupaten Lahat adakan Deklarasi mencanangkan pembangunan zona integritas di lingkungan Kantor pertanahan Kabupaten Lahat menuju wilayah bebas korupsi ( WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani ( WBBM )

Pencanangan ditandai dengan Penadatangan piagam deklarai oleh kepala kantor dan seluruh penjabat eslon 4 dilingkungan kantor pertanahan kabupaten Lahat sebagai wujud komitmen, keinginan sekaligus kesungguhan mencegah korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat Ir Romanus Noer Widarto,MM, mengatakan, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, pencanangan ini merupakan langkah awal menyukseskan reformasi birokrasi melalui pelayanan prima kepada masyarakat.

Zona Integritas merupakan predikat bagi instansi pemerintah yang memiliki komitmen mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sebagai upaya mencegah korupsi juga meningkatkan kualitas pelayanan publik

“Pencanangan ini juga salah satu syarat penilaian mandiri reformasi birokrasi. Dalam upaya membangun zona integritas, Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat dalam melaksankan pelayanan,” jelasnya.

Bupati Lahat yang diwakili oleh asisten II Sri Mulyati menuampaikan melalui pencanangan Zona Integritas pada hari ini pemerintah Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi terhadap apa yang di lakukan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat.

“Atas nama pemeintahan kabupaten Lahat sangat mengapreaiasi dengan Pencanangan ini, kita harapkan Zona Integritas ini juga dapat di wujudkan di beberapa instansi Lain,sehingga wilayah bebas korupsi di Kabupaten Lahat benar-benar terwujud,”tutupnya.

Novi Agustrianto kepala seksi Penetapan hak dan Pendaftaran menambahkan krgiatan deklarasi ini silakukan oleh BPN seIndonesia, dengan adanya deklarasi ini dapat menigkatkan pelayannya kepada masyarakat.

“Harapan kita dengan telah dilakukanya deklarasi ini pelayan kita kepada masyatakat lebih efisien dan lebih bersih, tidak adanya pugli,” kata Novi. (Nur)

News Feed