oleh

Meriahkan HUT Desa Harjomulyo, Masyarakat Gunakan Pakaian Adat, Ini Pesan Bupati!

OKUTIMUR, MS – Gunakan pakaian adat jawa, masyarakat Desa Harjomulyo gelar peringatan hari jadi Desa Harjomulyo yang ke 50 tahun yang jatuh pada tanggal 10 April 2024 lalu.

Untuk memeriahkan HUT desa ke- 50 ini, masyarakat Harjomulyo mengisi kegiatan dengan melaksanakan Pengajian, Tausiyah Agama, Pemotongan Tumpeng, Pagelaran Wayang, Bakti Sosial, dan berbagai kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T dan Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP, MM, Ketua MUI OKU Timur, Para Kepala OPD, Camat Madang Suku 1, Kapolsek, Danramil, Para Kepala Desa Tetangga, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Seluruh Elemen Masyarakan Desa Harjomulyo.

Kegiatan yang meriah dan penuh khidmat ini digelar di Halaman Kantor Desa Harjomulyo, Sabtu18 Mei 2024.

Acara tersebut mengusung tema (dalam bahasa jawa), Ambal Waro Setengah Abad Yuswo Deso Harjomulyo, Sedoyo Saget Guyup Lan Minulyo Inget Dawuh Ipun Leluhur, Andap Asor Ing Budi Kalian Sesami Gotong Royong, Sami Diwangsuli Amit Ngelampahi Program Nyawiji Mbangun Deso.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Harjomulyo yang ke 50 tahun.

Ia mengajak seluruh masyarakat Desa Harjomulyo untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa selama perjalanan 50 tahun Desa tersebut.

“Sesuai dengan namanya, kita semua mengharapkan Desa Harjomulyo ini semestinya Harjo dan Mulyo. Harjo itu adalah serba berkecukupan dan Mulyo itu penuh ketaqwaan. Pesan saya jaga selalu persatuan dan kesatuan, kekompakan serta gotong royong untuk memajukan Desa ini. Semoga Allah memudahkan dan melancarkan segala urusan dan niat baik kita terutama untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson turut mengucapkan selamat hari jadi ke 50 Desa Harjomulyo.

Dirinya turut mendo’akan apapun yang dicita-citakan oleh Desa Harjomulyo dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

“Kita semua termasuk saya, bertanggung jawab atas kemajuan dan pembangunan desa harjo mulyo termasuk desa desa lainnya di OKU Timur, maka tetap utamakan gotong royong dan kekeluargaan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Harjomulyo Rusgianto, S.P mengutarakan rasa syukur, bangga dan bahagianya atas terselenggaranya acara HUT Desa ke 50 yang berlangsung semarak dan penuh khidmat.

Dirinya berterimakasih kepada masyarakat dan berharap acara tersebut dapat menghibur masyarakat dan memberikan manfaat untuk kemajuan Desa Harjo Mulyo.

“Alhamdulillah pada Ulang Tahun ke 50 ini, Desa Harjomulyo telah mengalami banyak kemajuan berkat perjuangan masyarakat dan pemerintah desa, baik pendahulu kami hingga kepemimpinan kami saat ini,” tuturnya.

Namun, lanjut Rusgianto, kami tetap membutuhkan bimbingan, arahan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan DPRD OKU Timur.

“Kami juga tetap mematuhi petuah petuah dari leluhur kami, menjaga kelestarian adat budaya Desa kami,” pungkasnya. (Boy)

News Feed