You are here
Meski Sempat Ditolak, Dialog Ratna Sarumpaet Sukses DAERAH HEADLINE 

Meski Sempat Ditolak, Dialog Ratna Sarumpaet Sukses

LUBUKLINGGAU, MS – Meskipun ada penolakan kehadiran Ratna Sarumpaet ke Kota Lubuklinggau dari beberapa kalangan, pelaksanaan Diskusi yang di laksanakan oleh AO Linggau tetap berlangsung dan berjalan Suskes, Minggu (02/09/2018) di Ballroom Hotel Hakmaz Taba.

Dengan tema “Menyongsong Indonesia Bangkit” diskusi yang berlangsung selama hampir 3 jam tersebut selain dihadiri Narasumber Ratna Sarumpaet, Ade Indra Caniago dosen STISIPOL Candra Dimuka, Ngimanudin Ketua STAIS juga dihadiri oleh Pemuda dan Masyarakat Sebumi Silampari.

Selaku narasumber Ratna mengucapkan terima kasih pelaksanaan diskusi di Sumatera Selatan bisa terlaksana walaupun ada dua tempat yang gagal. “Saya bisa berharap dengan percakapan dan pertemuan hari ini kita tetap terus perjuangkan kebaikan untuk indonesia,”katanya.

Jalannya diskusi dinilai Ratna sangat bagus hal ini secara tidak langsung menunjukkan pemahaman peserta dan situasinya sangat baik, ini yang paling penting.

“Kadang-kadang saya datang ke daerah lain banyak yang gak nyambung dengan apa yang terjadi, agenda selanjutnya akan ada Road Show seluruh indonesia mengatasnamakan GSI, dan GSI itu bagian dari Prabowo,” katanya.

Terkait penolakan aksi oleh AMPL Ratna beranggapan bahwa mereka tidak tau apa yang sedang mereka lakukan dan tidak percaya kalau itu datang dari keinginan mereka sendiri.

“Saya yakin mereka sendiri tidak tau apa yang mereka lakukan, Saya tidak tau siapa yang mengatur mereka, itu penghadang-penghadang politik,” ujarnya.

Selanjutnya Ratna berfikir anak anak muda seperti mereka kenapa memusuhi beliau. “Tadi waktu saya mau ajak ngomong dan saya pengen ngomong mereka gak kasih ngomong jadi dimaafin saja, karena mereka anak-anak saya juga,”katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya Rangga Julian Ketua AMPL (Aliansi Masyarakat Peduli Linggau) mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet spesialis Pembuat Kegaduhan di negeri ini.

“Hari ini kami tidak mau Kota Lubuklinggau di adu domba, contohnya malam tadi dan sampai hari ini, aktivis pemuda di kota Lubuklinggau mulai menjadi pro dan kontra,” ungkapnya.

Ditambahnya Angga selama ini Lubuklinggau aman dan tentram setelah rencana kedatangan Ratna Sarumpaet ke kota berslogan Sebiduk Semare terjadi kegaduhan khususnya di medsos. “Meminta pihak kepolisian untuk menghentikan Rattna Sarumpaet, ketika sampai di Bandara Silampari untuk tetap berada di lingkungan bandara dan tidak kekota dulu,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment