oleh

Milad Muhammadiyah Ke 108, Untuk Tidak Melupakan Sejarah

LAHAT, MS – 108 tahun sudah muhammadyah berdiri, diusia yang sangat matang, Muhammadyah terus maju dan berkembang, kini Muhammadyah telah berkembang sampai kepelosok pelosok kota.

“Perkembangan Muhammadyah semakin hari semakin siknipikan mulai dari pendidikan, kesehatan, organisasi panti sosial, dan perekonomian,” tutur ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof Dr H Romli SAg yang diwakili oleh Drs Hasbi ashiddiqqi MPdi, saat memberikan sambutan di acara Milad Muhammadyah ke 108 digedung Dawah, Sabtu (2/12/20).

Dikesempatan itu Drs Hasbi ashiddiqqi menceritakan kembali sejarah masuknya Muhammadyah ke kabupaten Lahat, Muhammadyah sampai ke Sumatera melewari bumi Minang kabau dan untuk pertama kali kesumatra selatan melewati bengkulu hingga pada tahun 1928 berdirilah muhammadya di kabupaten Lahat.

“Sebagai orang yang berada ditubuh Muhammadyah jangan pernah melupakan sejarah Muhammadyah,” tegasnya.

Di tempat yang sama pimpinan Muhammadiyah Lahat Khadir Rusmi menuturkan, Milad tahun ini memiliki sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya, peringatan kali ini ditengah pandemi Covid 19.

“Milad Muhammadyah tahun ini, dengan segala keterbatasan, ditengah virus yang sedang melanda, namun tetap kita peringati tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Wakil Bupati H Haryanto melalui Vidio menyapaikan selamat atas Milad Mihammadyah ke 108.

“Atas nama pemerintah kabupaten Lahat mengucapkan selamat, semoga Muhammadyah swmakin sukses dan tetaplah menjadi mitra pemerintah,” sampai wabup

News Feed