oleh

Mobilisasi Masyarakat Untuk Ikuti Vaksinasi

MUSI BANYUASIN, MS – Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya keras mengakhiri Pandemi Covid-19, salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah dengan meningkatkan persentase pelaksanaan vaksinasi hingga mencapai 75 persen dari jumlah penduduk.

Untuk mendukung program ini, Pemerintah Kelurahan ngulak bersama Puskesmas Sanga Desa dengan didampingi Serka Suardiyono Bersama Ahadi Bhabinsa Dari Sanga Desa juga berupaya mewujudkan hal ini dengan memobilisasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Bhabinsa Sanga Desa Suardiyono saat dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021) terkait hal ini menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan Kecamatan Sanga Desa ini adalah untuk kepentingan bersama seluruh rakyat Indonesia.

“Yakinlah bahwa vaksinasi itu aman dan sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan virus,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mendatangi Puskesmas diseluruh kecamatan Sanga Desa untuk membuka layanan vaksinasi setiap hari.

“Sepanjang Jum’at (10 /12/2021) di Kelurahan Ngulak, Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi banyuasin sebanyak 312 orang di vaksinasi. Ya, dengan tingginya persentase masyarakat yang telah divaksin, maka akan semakin cepat berakhirnya Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Bahkan pihaknya menargetkan 20 ribu warga Kecamatan Sanga Desa dapat melaksanakan vaksinasi agar persentasenya jumlah warga yang telah vaksin bisa diatas 75 persen. Sehingga terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, yang tentunya akan mempercepat penuntasan Pandemi Covid-19.

“Untuk itu perlu dukungan semua pihak agar program percepatan vaksinasi Covid-19 ini dapat terlaksana sesuai target, sehingga negeri kita segera terbebas dari Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia pun tetap mengimbau agar masyarakat khususnya Kecamatan Sanga Desa agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). “Virus Covid 19 ini masih ada, jadi tetap lah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pintanya. (novas)

News Feed