You are here
MTs Darussa’adah Pertahankan Gelar Juara Umum GAR DAERAH 

MTs Darussa’adah Pertahankan Gelar Juara Umum GAR

MUARAENIM, MS – MTs Darussa’adah Muaraenim, kembali keluar sebagai juara umum pada event Gebyar Anak Rohis (GAR) IV yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Antar Rohis (IKRAR) di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim, Minggu (19/11/2017). Di tahun sebelumnya, MTs Darussa’adah juga menjadi juara umum setelah membawa pulang empat thropy pada lomba MTQ, Dai dan Marawis.

Kepala MTs Darussa’adah, Awaludin mengatakan, di jauh hari, pihaknya telah menyiapkan para siswa untuk mengikuti event tahunan tersebut, untuk mempertahankan predikat juara umum yang telah diraih.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan latihan, tahun ini, kita kembali menjadi juara umum dengan membawa empat thropy juara,” ujarnya.

Keempat thropy tersebut, tambahnya, sebagai juara satu da’i idoleh, juara satu dan dua MTQ serta juara dua marawis. “Semoga event GAR tahun depan bisa diselenggarakan lebih meriah lagi, bila perlu dilaksanakan untuk tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKRAR, Andika Putra mengatakan event GAR tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah Islamia, sekaligus memperingati HUT Kabupaten Muaraenim ke-71. Pada GAR IV tahun ini, ujarnya, ada lima cabang yang dilombakan yakni dai idola, MTQ, marawis, nasyid dan olimpiade Al-Qur’an.

Untuk peserta, lanjutnya, selain berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, juga ada yang berasal dari Provinsi Jambi dan Bengkulu. “Untuk GAR tahun ini diikuti oleh 156 kontingen dari 44 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 500 orang,” pungkas pelajar dari MAN 1 Muaraenim ini. (dev)

Related posts

Leave a Comment