You are here
Muhammad Mahfudz Ukir Prestasi Indonesian Downhill 2016 HEADLINE OLAHRAGA 

Muhammad Mahfudz Ukir Prestasi Indonesian Downhill 2016

LUBUKLINGGAU, MS – Atlit Sepeda Downhill asal Kota Lubuklinggau, Muhammad Mahfudz keluar sebagai juara di Indonesian Downhill 2016 Seri 5 Ternadi, Kudus, Jawa Tengah.

Atlit yang berada dibawah Team Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Lubuklinggau ini, berhasil mengumpulkan point sebanyak 222 dan berhasil mengungguli 18 atlit lainnya yang berasal dari berbagai team dan daerah.

“Atlit kita berhasil masuk menjadi juara. Ini berkat kerja keras Mahfudz sendiri yang rutin latihan dan tanpa mengenal lelah untuk mencapai prestasi,” ungkap Ketua ISSI Sumatera Selatan (Sumsel), Leonardi Sohe, Selasa (15/11).

Dijelaskan Dodi, sapaan akrabnya, gelaran seri ke 5 di Indonesian Downhill (IDH), digelar pada 12 sampai 13 November lalu.

“Setiap seri selalu kita ikuti. Ini juga berkat kerjasama tim yang maksimal dalam mendidik para atlit,” kata dia.

Sementara itu, Muhammad Mahfudz mengaku, kunci utama dirinya sehingga bisa menjadi juara di kelas Men Elite B tersebut, yakni konsistensi yang terus dijaga selama bertanding.

“Kunci saya sebenarnya tetap stay on the line karena track ini sangat panjang. Obstacle dan berm belokan banyak yang sulit dihafalkan. Benar-benar harus fokus bertahan di jalur yang sudah kita buat saat seeding run dan latihan,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment