You are here
Munim Cerdas Tahap ke-3 Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa DAERAH HEADLINE 

Munim Cerdas Tahap ke-3 Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa

MUARAENIM, MS – Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H, menerima kunjungan dari Guru Pengabdi Program Muara Enim Cerdas (Munim Cerdas) melaksanakan audiensi sekaligus bersilahturahmi dengan Plt. Bupati bertempat di ruang rapat Serasan Sekundang Pemkab. Muara Enim, Senin (20/07/2020) pagi tadi.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muara Enim ucapkan terima kasih atas pengabdian serta apresiasi yang diberikan kepada teman-teman dari guru pengabdi Muara Enim Cerdas yang telah banyak yang dibuat kepada anak-anak dalam hal pendidikan, apalagi mengigat guru pengabdi yang ditempatkan pada daerah yang terluar, terjauh, dan terpencil dari Kabupaten Muara Enim, untuk itu Pemkab.

“Muara Enim akan terus memperhatikan kebutuhan apa saja yang diperlukan guna menunjang pelaksanaan dilapangan untuk para guru pengabdi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Plt. Bupati mengatakan sesuai amanat Undang-undang dasar 1945 alinea ke-4(empat) yang berbunyi ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’ terkhusus dalam penanganan pendidikan yang ada di Kabupaten Muara Enim melalui program Munim Cerdas, terdapat banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

“Apalagi di era yang modern sekarang ini, masih terdapat anak yang belum menerima pendidikan yang layak, oleh karena itu merupakan kewajiban kita bersama agar terpenuhinya hak anak-anak untuk merasakan pendidikan yang sama,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Program Muara Enim Cerdas Guru Pengabdi generasi ke-3 ini telah berlangsung kurang lebih 6 bulan dalam masa bhakti 1 tahun yang terdiri dari 14 orang, tersebar di kecamatan antara lain Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) , Kecamatan Semende Darau Ulu (SDU), Kecamatan Benakat, Kecamatan Gunung Megang, Kecamatan Rambang, Kecamatan Rambang Dangku, Kecamatan Lubai, Kecamatan Lubai Ulu, Kecamatan Sungai Rotan, Kecamatan Muara Belida. (az/ril)

Related posts

Leave a Comment