You are here
Musyawarah Perubahan Penetapan Penerimaan BLT Desa Padang Pandan Berjalan Lancar ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Musyawarah Perubahan Penetapan Penerimaan BLT Desa Padang Pandan Berjalan Lancar

IMG-20200522-WA0003

BENGKULU SELATAN, MS – Musyawarah perubahan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa Padang Pandan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan berjalan lancar dan kondusif. Perubahan ini dilakukan setelah adanya surat PMK No 206/PMK.07/2019 Tentang Persyaratan Penyaluran Dana Desa.

IMG-20200522-WA0004

Rabu (20/05/2020) tim relawan bersama Pemerintah Desa dan BPD. Kembali bekerja keras mengevaluasi Calon penerima BLT-DD yang sebelumnya ada sebanyak 76 KK hal hasil setelah melalui evaluasi ditetapkan 27 Kepala Keluarga, sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa.

IMG-20200522-WA0002

“Penetapan penerima BLT ini harus diadakan evaluasi dikarenakan Dana yang harus diberikan sebanyak Rp. 2.700.000 kepada KK penerima. Dengan rincian 3 bulan pertama sebanyak 600 ribu perbulan, dan untuk 3 bulan kedua sebanyak 300 ribu perbulan,” pungkas Iskandar Kades Padang Pandan ini.

“Dengan rasa sedih dan berat hati kepada warga Desa ku sekalian, saya meminta maaf karena harus kembali mengurangi jumlah penerima BLT-DD yang sebelumnya sudah ditetapkan. Karena bila kita paksakan dana kita tidak mencukupi sementara apabila kita melakukan tambahan itu menyalahi aturan sekali kepada warga ku semua saya meminta maaf atas semua ketidak nyamanan ini,” ucap Iskandar.

Kades menambahkan penerima BLT -DD ini tentunya sudah memenuhi kriteria, sesuai dengan aturan kriteria penerima BLT Dana Desa yang di atur dalam Permendes Nomor 20 tahun 2020 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

“Perlu di ketahui bersama, bahwa sasaran penerima BLT Dana Desa itu adalah keluarga miskin non PKH, contohnya masyarakat yang kehilangan pekerjaan semasa pandemi covid19 ini dan masyarakat yang mmpunyai riwayat penyakit menaun,” tutup Kades. (Bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment