You are here
Nansuko Sulap Lubuklinggau Jadi Kota Ke 2 Termaju Di Sumsel HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Nansuko Sulap Lubuklinggau Jadi Kota Ke 2 Termaju Di Sumsel

LUBUKLINGGAU, MS – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko), tidak pantas dikatakan tidak baik dan bagus dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab, sudah melaksanakan tugas dengan sangat istimewa, mampu mengangkat Lubuklinggau jadi kota termaju kedua di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), setelah Kota Palembang.

Barometernya, bisa dilihat dari maju pesatnya perekonomian masyarakat Lubuklinggau di bawah kepemimpinan NanSuko, di mana yang sebelumnya hanya jadi kota transit, bertransformasi jadi kota jasa dan industri. Hal ini, dijelaskan tokoh masyarakat kelurahan Megang, Hermanto dalam orasi politiknya di hadapan masyarakat Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Senin (23/4/2018).

Ia mengatakan, masyarakat jangan coba-coba untuk mencari pemimpin baru yang belum teruji, kalau tidak mau mengulang dari nol lagi.

“Saya rasa, semua masyarakat asli Lubuklinggau sudah merasakan pembangunan yang sudah dilakukan NanSuko. Maka, jangan mau terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar, sebab kita sudah merasakan perubahan di era kepemimpinan NanSuko,” katanya.

Ditambahkan juru kampanye NanSuko, Akisropi Ayub, kalau NanSuko memang sudah terbukti membawa perubahan yang sangat signifikan untuk Lubuklinggau.

“Kalian semua tahu, dulu kami berlawanan alias musuh. Tapi, ketika melihat Lubuklinggau sudah jauh lebih baik, saya langsung memberikan dukungan kepada NanSuko,” jelas Akis.

Bahkan, menurut Ketua DPC Partai Demokrat Lubuklinggau, Hj Yeti Oktarina Prana kalau ada yang menyatakan kalau NanSuko terlambat untuk menjalankan program sekolah gratis. Hal itu, dikarenakan lima tahun lalu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lubuklinggau belum mampu untuk melakukan program tersebut. Namun, setelah dipimpin NanSuko dalam lima tahun terakhir, dana yang bersumber dari PAD meningkat drastis, makanya program sekolah gratis baru akan dilakukan.

“Jadi, masyarakat harus cerdas agar tidak di bodoh-bodohi. Kalau anggaran cukup, pasti sejak dulu program sekolah gratis sudah dijalankan,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sebelum NanSuko mendatangi tempat kampanye di kelurahan Megang, ratusan masyarakat yang didominasi ibu-ibu sudah memadati tenda yang sudah disipkan panitia. Begitupun, di titik kampanye berikutnya, Kelurahan Lubuk Senalang, ratusan masyarakat sudah memadati lokasi kampanye. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment