oleh

Ngantor Perdana Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, DPRD Mura Gelar Sertijab

MUSI RAWAS, MS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penyampaian Pidato Bupati dan Wakil Bupati terpilih Periode 2021-2026 sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Plh. Bupati ke Bupati dan Wakil Bupati, dan juga disertai Penyerahan Buku Memori, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Mura, Senin (1/3).

Dalam pidatonya, Bupati terpilih Kabupaten Musi Rawas Periode 2021-2026, Hj. Ratna Machmud, mengungkapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati bukan akhir tujuan, namun merupakan alat untuk mensejahterakan masyarakat Mura.

“Kami bertekat menjadi bupati dan wakil bupati yang akan melayani seluruh masyarakat Musi Rawas bukan hanya menjadi pemimpin untuk masyarakat yang telah memilih kami,” ungkapnya.

Guna mewujudkan Visi Musi Rawas yang Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB), Bupati Hj. Ratna Machmud menambahkan misi yang akan dilaksanakan yaitu Mewujudkan birokrasi yang profesional, berbasis teknologi dan informasi, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, pemerataan infrastruktur berwawasan lingkungan, dan memperkuat ketahanan ekonomi dan sosial.

Sementara itu, Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, menuturkan bahwasannya lembaga legislatif siap bersinergi dengan eksekutif untuk mewujudkan visi Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB).

“Sebagai mitra strategis kita akan bersinergi untuk mewujudkan visi MURA MANTAB, selain itu juga kita mendukung program-program Bupati dan Wakil yang menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat Musi Rawas, serta berkolaborasi untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur merata secara cepat,” ujar Azandri saat dikonfirmasi via sambungan celuler.

Dilain sisi, Sekretaris DPRD Musi Rawas, Amir Hamzah, mengatakan turut mendukung penuh program Bupati Musi Rawas.

“Saya mendukung sekali, dimana dari program-program Bupati dan Wakil memang benar-benar untuk kepentingan masyarakat, sehingga memang dibutuhkan sinergitas untuk mewujudkan itu semua,” ujar Amir Hamzah.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Gubernur, Dandim 0406, Kapolres Mura, Ketua DPRD, WK Ketua DPRD I, WK Ketua DPRD II, Sekda, Forkopimda, OPD dan Camat. (dhia)

News Feed