You are here
November 2016, Mensos Akan Tambah Bantuan PKH HEADLINE 

November 2016, Mensos Akan Tambah Bantuan PKH

SEKAYU, MS – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa memastikan adanya penambahan nominal bagi penerima Program Keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Musi Banyuasin pada bulan November 2016 mendatang.

Menurut dia, saat ini penerima PKH di Muba tercatat sebanyak 8.000, dan akan ditambah sebanyak 4480 keluarga penerima manfaat PKH. “Pak Presiden pokoknya meminta ini segera dilaksanakan, bahkan pada bulan November 2016 mendatang akan ditambah menjadi 98.000 jiwa yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Selatan,” kata Mensos ketika menyampaikan kata sambutan dalam kunjungannya di Kabupaten Muba pada acara temu warga dan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Kesetia Kawanan Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Muba ke-60 serta Bulan Bakti Karang Taruna Muba, di Perumahan Serasan Sekate atau biasa disebut Perumahan Becak Sekayu, Rabu (28/9).

Ia mengatakan, untuk keluarga penerima PKH di seluruh Indonesia sekarang total 3,5 juta jiwa dan akan ditambah pada November 2016 nanti sebanyak 2,5 juta jiwa.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Pemerintah Sumsel menyambut baik program dari Kementrian Sosial itu yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial yang membawa program ini, semoga program ini bisa secara luas dan nyata dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Sumsel khususnya rakyat Muba,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial dan Gubernur Sumsel yang telah sangat peduli kepada Kabupaten Muba yakni dengan memprogramkan berbagai kegiatan strategis berbasis sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan program strategis lainnnya adalah program pemberdayaan sosial dan pemberdayaan fakir miskin melalui kegiatan bantuan kepada penyandang disabilitas, para lansia, anak-anak terlantar serta pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Seluruh program dan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Muba dan memberikan dampak positif dalam rangka peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyrakat secara luas. Harapan kami kedepan tentunya perhatian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muba dapat berkesinambungan sehingga kita benar-benar dapat mewujudkan Indonesia hebat di dukung Sumsel Gemilang 2018 dan Yakin Permata Muba 2017,” harap Beni.

Pada kegiatan tersebut juga diadakan pembagian konpensasi bagi warga eks Provinsi Timor Timur diluar Provinsi NTT dan pembagian simbolis PKH tahap tiga pada tahun 2016 yang diserahkan oleh Ibu Menteri Sosial didampingi Gubernur Sumsel, Plt Bupati Muba dan jajaran Pemkab Muba kepada perwakilan warga penerima PKH dan perwakilan warga eks Timor Timur di Muba. (nor/ril)

Related posts

Leave a Comment