oleh

NU Mura Sepakat Satu Suara Dukung “Fauzi Amro”

MUSI RAWAS-Langkah kongkret yang bakal ditempuh Fauzi Amro untuk membantu pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kabupaten Mura mendapat respon positif para ulama.

Tak tanggung-tanggung para kyai yang tergabung dalam Nahdatul Ulama (NU) di Bumi Lan Serasan Sekantenan sepakat satu suara dukung Fauzi Amro kembali menuju Senayan. Hal ini terungkap saat reses Fauzi Amro di Kecamatan Tugumulyo, Selasa (18/12).

“Kami sudah merasakan aspirasi berupa pembangunan pam dari pak Fauzi Amro. Padahal saat itu suara NU belum maksimal ke pak Fauzi. Untuk itu digelaran pemilu legislatif (pileg) 2024 kami warga Nahdliyin sepakat satu suara ke Fauzi Amro,” tegas Ketua PCNU Mura, kyai Ustman.

Bak gayung bersambut pernyataan Kyai Ustman langsung disambut hangat oleh politisi partai Nasdem. Secara tegas putra daerah Muratara tersebut bakal membantu menggelontorkan dana untuk mengembangkan ekonomi ponpes melalui UMKM.

“Ada 57 ponpes tersebar di Kabupaten Mura, 37 diantaranya sudah memiliki izin. Saya ingin menggeliatkan sektor ekonomi didalam ponpes itu sendiri agar sektor UMKM berkembang melalui dana pinjaman lunak (KUR), pengembangan sektor perikanan dan lainnya,” tegas Fauzi Amro.

Pengembangan sektor ekonomi juga ditambahkan Fauzi akan diimbangi dengan perbaikan dari segi sarana dan prasarana. Mengingat tak sepenuhnya ponpes memiliki bangunan layak.

Fauzi menjelaskan selain dana stimulan, dirinya juga bisa berikan bantuan yang menjadi sektor penunjang proses belajar mengajar dipondok. Contoh, bila mana pondok belum memiliki laboratorium bahasa, sebagai Anggota DPR RI dari Komisi XI yang bermitra dengan perbankan, Fauzi dapat membantu salurkan laptop sebagai sarana penunjang.

“Tentu pakai logo Bank yang membantu, tetapi jangan lihat logonya. Yang terpenting sektor ekonomi, sarana dan prasarana semuanya akan dibantu,” tambahnya.

Hadir dalam acara seluruh pengurus NU dan jajaran yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Mura.(dhia)

News Feed