You are here
Oktober, Lapangan Futsal Kajari Diresmikan OLAHRAGA 

Oktober, Lapangan Futsal Kajari Diresmikan

LUBUKLINGGAU, MS – Lapangan futsal yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, yang berlokasi di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, direncanakan bakal diresmikan pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau, Ir Nobel Nawawi menjelaskan, pembangunan lapangan futsal yang menelan dana sebesar Rp. 2,7 Milyar tersebut, kini pengerjaannya nyaris rampung dan siap digunakan.

“Pembangunannya dengan 2 tahun anggaran, yakni pada 2015 lalu dikucurkan sebesar Rp. 1,7 Milyar dan pada 2016 sebesar Rp. 1 Milyar,” ungkapnya, Selasa (6/9).

Ia menjelaskan, sampai sejauh ini seluruh fasilitas sudah lengkap dan hanya tinggal beberapa item penunjang saja yang perlu ditambah.

“Misal salah satunya yaitu penerangan, namun listriknya tinggal masuk saja,” kata dia.

Termasuk, diakuinya ada beberapa posisi fasilitas penunjang yang bakal diubah, seperti jarak tribun penonton dengan lapangan yang dinilai masih terlalu dekat. Ia pun memastikan, bahwa lapangan futsal ini merupakan salah satu lapangan yang telah masuk kategori standar yang biasa digunakan dalam pertandingan resmi.

“Termasuk beberapa letak kaca yang rentan pecah, itu akan kita tutupi dengan jaring. Pembangunannya kita kebut, sebab harapan pak Walikota, pada Oktober mendatang, selain diresmikan juga langsung digelar Open Tournamen untuk umum dalam rangka peringatan HUT Kota Lubuklinggau,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment