oleh

ONE TEAM, ONE VISI DAN ONE GOAL, KABUPATEN LAHAT AKAN KEMBALI MERAIH ADIPURA

LAHAT, MS – Jelang penilai Adipura 2024 Pemerintah kabupaten Lahat adakan rapat guna memberikan edukasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih agar bumi Seganti Setungguan ini kembali memperoleh penghargaan Adipura.

Rapat dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra SH MM, menyampaikan bahwa penilaian Adipura tahun 2024 akan dilaksanakan, seperti yang di ketahui Bahwa Kabupaten Lahat sudah 9 Kali berturut-turut meraih Piala Adipura, untuk itu melalui pertemuan ini dapat memberikan pemahaman dan edukasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih, bukan hanya untuk penilaian saja, tetapi juga untuk di diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Saya menghimbau DLH bersama jajaran dengan melibatkan instansi terkait dan masyarakat untuk menjaga lingkungan, yaitu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, memilih sampah organik dan non organik, karena kita tidak pernah tau apa yang akan dilihat dan dinilai oleh tim penilai,”sampainya.

Rapat ini dilaksanakan di harapkan agar dapat menyamakan persepsi dan dapat melakukan koordinasi, sehingga Kabupaten Lahat kembali mendapatkan penghargaan Adipura.

” Dengan adanya penghargaan tersebut, kita dapat memberikan dampak baik untuk kehidupan kita, bukan hanya sekedar adanya penilaian saja,” ujar Sekda saat rapat di ruang Oproom Setda Lahat pada hari ini, Rabu(03/01/2024).

Sementara Kepala DLH Lahat Ir Agus Salman Mengatakan agar bersama sama saling bahu membahu, dengan menyatakan kesiapan dengan menjalankan setiap tugas yang sudah diberikan guna meraih Piala Adipura untuk Kabupaten Lahat yang ke – 10.

” Adapun Indikator penilaian lokasi pantau (non fasilitas pengelolaan sampah) seperti permukiman, sekolah, perkantoran, pasar dan lain-lain terkait kondisi pengelolaan sampah,” jelasnya.

Senada dengan itu, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si dalam arahanya berharap, seluruh jajaran pemerintah kabupaten Lahat tetap berkolaborasi dalam mensukseskan penilaian Adipura untuk kabupaten Lahat.

” Mari sama- sama kita menyamakan persepsi, One Team, One Visi dan One Goal, insyaallah Kabupaten Lahat berhasil meraih Piala Adipura untuk ke -10 kali,” ajaknya.

Turut hadir dalam acara ini PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si didampingi oleh Sekda Lahat Chandra SH MM, Kepala DLH Lahat Ir. Agus Salman, Kepala OPD, Camat Dan Lurah Se – Kabupaten Lahat.

News Feed