oleh

Optimis Pengeringan Irigasi Berjalan Kondusif

MUARA BELITI, MS – Ketua DPRD Musi Rawas Azandri mendukung upaya perbaikan saluran irigasi di Kabupaten Musi Rawas.

Demi menjaga kondusifitas dimasyarakat dan memberikan pemahaman manfaat serta output yang akan didapatkan petani pasca pengeringan.

” Kita berfikirnya pasca rehab irigasi apa yang dirasakan petani,jika rehab ini berjalan dengan baik maka insyallah kedepan petani bisa lebih baik,” kata Azandri.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta agar instansi terkait memberikan sosiliasi yang baik kepada masyarakat dan petani agar tidak terjadi miskomunikasi ditengah masyarakat terkait pengeringan untuk perbaikan saluran irigasi.

” Kalau pemerintah tidak bekerja dengan baik, kita gebuk, kita lakukan pengawasan bersama sama agar rehab ini berjalan dengan baik,” tegasnya.

Untuk diketahui, Jadwal Pengeringan Saluran Daerah Irigasi Kelingi Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Sesuai Dengan Edaran Bupati Musi Rawas Nomor 050/197/Bappeda/VI/2021 Tanggal 14 April 2021.

Pengeringan dan pengaliran saluran Irigasi DI. Kelingi Tugumulyo akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut, Pengeringan Tahap I pada tanggal 01 September 2021 sampai dengan 30 Desember 2021, (4 Bulan),Pengaliran pada tanggal 01 Januari 2022 sampai dengan 30 April 2022,(4 Bulan), Pengeringan Tahap II pada tanggal 01 Mei 2022 sampai dengan 31 Oktober 2022, (6 Bulan). (Dhia)

News Feed