You are here
Orientasi Sejarah Baru Bagi PWI Lubuklinggau DAERAH HEADLINE 

Orientasi Sejarah Baru Bagi PWI Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, MS – Pasca terpilih dua pekan lalu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lubuklinggau, Endang Kudmadi, SPt lakukan gerak cepat dengan menggelar orientasi calon anggota. Kegiatan yang dipusatkan di ruang Ruby Hotel Cozy tersebut menjadi sejarah baru bagi PWI di Lubuklinggau lantaran baru kali pertama dihelat.

Tidak kurang dari 30 orang wartawan dan wartawati dari berbagai media cetak, online dan televisi dikota berslogan Sebiduk Semare mengikuti pembekalan materi tentang Kode Etik Jurnalis.

“Ada 11 pasal kode etik jurnalis dikrluarkan dewan pers, sementara kide etik jurnalis dikeluaarkan PWI ada 34 pasal. Namun pada dasarnya sama kedua kode etik jutnalis sama-sama mengatur etika wartawan dilapangan,” jelas Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, Rabu (2/10/2019).

Sementara Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Anwar Rasuan yang menjelaskan orientasi calon anggota PWI Lubuklinggau baru pertama kali dilaksanakan di Lubuklinggau.

“Ini sejarah bagi Lubuklinggau, saya berharap pasca lulus orientasi seluruh anggota muda segera mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW),” tegasnya.

Usai mengikuti pembekalan materi 30 wartawan mengikuti ujian tertulis dan wawancara dari 4 orang penguji dari PWI Sumsel, yakni Firdaus Komar, Anwar Raswan, Dwitri Kartini dan Novas Riady. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment