You are here
Padang Manis Terpilih Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten BENGKULU HEADLINE 

Padang Manis Terpilih Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

ML 5

BENGKULU SELATAN, MS – Setelah melalui penilaian, Desa Padang Manis, Kecamatan Manna terpilih mengikuti lomba desa untuk tingkat kabupaten.

ML 2Untuk penilai tim lomba desa, terdiri dari unsur tim penggerak PKK Bengkulu Selatan, tim dinas kesehatan, tim dinas pendidikan, tim dari kepolisian, dan tim pemberdayaan masyarakat desa Bengkulu Selatan. Kelima tim unsur penilian ini, dikoordinir oleh Arif Gunawan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Bengkulu Selatan.

Penilaian lomba desa kali ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Siswanto S.Sos. MSi, Camat Manna Yuhildani S.Sos, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Manna Alkan Junaidi M.Ag, Kapolsek Ipda Denyfita Mucthar, Babinsa Pelda Soleman SE Kecamatan Manna, serta seluruh kepala desa ataupun perwakilan desa yang ada di Kecamatan Manna.

Dalam sambutanya Milkan (kades) mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih, kepada seluruh unsur yang telah ikut serta membantu terlaksananya acara ini.

ML 3“Saya merasa, ini adalah suatu kehormatan bagi desa kami. Tahun ini terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba desa,”ujarnya,
Jumat (3/5/2019).

Sebab bukan hanya kemenangan yang diharapkan, tetapi penilain kinerja selama dua tahu ini bisa menjadi bahan koreksi untuk semua menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Milkan menyampaikan bahwa Desa Pedang Manis, adalah pemekaran dari desa jeranglah Rendah. “Yang awal mulanya hanya 4 kk sebanyak 15 orang, sehingga berkembang sampai sekarang. Saya berharap lomba desa ini akan membuat desa kami tambah baik kedepanya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Siswanto S.Sos. menuturkan dalam lomba desa ini sistim peniliannya sangatlah profesional dan objektif.

“Hal yang dinilai bukan hanya kegiatan saat ini. Tetapi kinerja desa selama dua tahun kebelakang, sehingga yakinlah tim pasti akan melakukan penilian secara profesional dan objektif,” tegasnya. (bajul/adv)

MM 1

Related posts

Leave a Comment