oleh

PALI Dapat Bantuan 406 Rumah Akan Dibedah

PALI, MS – Sebanyak 406 rumah yang berada di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan dibedah. Bantuan itu langsung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penyerahan bedah rumah dilakukan Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM di Lapangan bola Kaki Sumberejo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM, mengatakan pemerintahan daerah (Pemda) PALI menyurati Kementrian PUPR untuk membantu masyarakat miskin.

“Pemerintah pusat itu ada program bedah rumah. Alhamdulillah surat dari Pemkab PALI telah disetujui,” ujarnya, Sabtu (3/9).

Dikatakan dia, bantuan bedah rumah yang disetujui baru Kecamatan Talang Ubi. “406 rumah yang akan dibedah yakni Kelurahan Bhayangkara, Talang Ubi Selatan, dan Talang Ubi Barat,” jelasnya.

Menurut Heri, bantuan tersebut bukan berbentuk uang, akan tetapi material bangunan saja. “Untuk nominal uang sebesar Rp 15 juta per kepala keluarga (KK),” ungkapnya.

Bantuan itu diberikan, ditambahkan dia, bentuk kepedulian pemerintahan terhadap warga yang dibawah kemiskinan. “Mudah-mudahan program bedah rumah untuk kecamatan yang lain dapat disetujui juga,” harapnya.

Kepala dinas (Kadin) PU CK Putra Sumito mengungkapkan penyerahan bantuan perumahan stimulan swadaya langsung dilakukan Bupati PALI. Dimana sumber dana itu langsung dari APBN, dan ada 400 KK untuk kecamatan Talang Ubi. Sedangkan kecamatan lain masih tahap menunggu.

“Bantuan tersebut berupa materail, tergantung usulan masyarakatnya. Material yang diberikan berupa batu bata, kayu, pasir, dan semen. Pembangunannya dilakukan secara gotong royong sesama anggota kelompok,” ungkapnya. (yeng)

 

News Feed