oleh

PAN Resmi Rekomendasi Lucianty, Ini Sebuah Energi Positif Buat Menghadapi Pilkada Muba 2024

PALEMBANG – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan rekomendasi kepada Hj. Lucianty, Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2024-2029.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, dan diterima langsung Hj. Lucianty di Jakarta, Senin malam tanggal 27 Mei 2024.

Hj Lucianty mengaku bersyukur dan berterima kasih pada PAN, pemilik dua kursi di DPRD Muba, yang telah memberikan rekomendasi kepadanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Ketua DPP PAN, bang Zulkifli Hasan, beserta petinggi partai lain yang sudah memberikan rekomendasi kepada saya untuk maju sebagai calon Bupati Muba.” katanya.

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Yuk Luci itu mengaku surat rekomendasi dari PAN menjadi motivasi tersendiri baginya. “Dukungan PAN ini menjadi energi positif bagi kita untuk menghadapi Pilkada Muba 2024.” sambung pengusaha wanita sukses di bidang SPBU ini.

Yuk Lucy yang terkenal dermawan dan dekat dengan masyarakat Muba ini, tidak memungkiri jika disebut punya banyak kenangan manis bersama Partai Politik (Parpol) yang mendukung pasangan calon pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka itu.

Ya, Yuk Lucy pernah menjadi Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selama dua periode. Saat itu, Ia juga terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel dengan suara terbanyak, yang menjadi rekor di DPRD Sumsel dan belum terpecahkan, lebih dari 71 Ribu suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Muba.

“Saat itu, di Muba PAN dapat sembilan kursi di DPRD Muba dan menjadi sejarah. Mudah-mudahan kerja sama dengan PAN ini adalah kerja sama yang baik untuk kemajuan Muba tercinta.” sambung Anggota DPRD Sumsel terpilih dari PKN ini.

Ditanya apakah bakal segera ada dukungan dari Parpol lain lagi? Yuk Luci menerangkan, dirinya masih terus melakukan upaya pendekatan dengan Parpol lain. “Insya Allah ada lagi. Do’akan saja semua berjalan lancar, tanpa ada hambatan.” sambung dia.

Ini merupakan partai ketiga yang memberikan dukungan pada Hj. Lucianty. Sebelumnya, ada PKN yang mendapatkan 4 kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 6 kursi juga sudah memberikan dukungan kepadanya.
So, Hj. Lucianty sudah mengantongi dukungan sementara dengan total 12 kursi parlamen. Berarti dia sudah siap berlayar atau mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba sebagai calon Bupati Muba dengan syarat minimal dukungan sembilan kursi DPRD Muba.

News Feed