You are here
Pandri: Keluhan Warga Desa Akan Segera Teratasi BENGKULU HEADLINE 

Pandri: Keluhan Warga Desa Akan Segera Teratasi

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas ditahun 2019 ini akan meningkatkan pembangunan badan jalan sentral produksi. Jalan tersebut akan dibangun panjangnya kurang lebih 650 M dengan kelebaran 4 M.

BS 6“Pembangunan ini akan kita laksanakan ditahap kedua pencairan Dana Desa,” ungkap Kepala Desa (Kades) Tumbuk Tebing Pandri, Senin (20/5/2019).

Lebih lanjut, Pandri menjelaskan, rencananya jalan tersebut akan dirabat beton sepanjang 148 M. Hal ini disebabkan daerah tersebut tergolong bagian yang rawan longsor serta berlumpur.
Sedangkan sepanjang 455 M akan dilakukan pengerasan dengan cara menghamburkan kerokos disepanjang jalan.

“Peningkatan badan jalan ini menggunakan Dana Desa (DD) yang besaran dananya Rp415 juta. Sedangkan untuk tenaga kerja dalam kegiatan ini, kami akan memberdayakan warga desa Tumbuk Tebing dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang telah kita siapkan,” bebernya.

Ia mengharapkan dengan adanya peningkatan jalan sentral produksi nantinya desa tersebut bisa membuka peluang usaha baru yang dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak. Misalnya, masyarkat bisa memanfaatkan material yang ada di sungai di ujung jalan tersebut.

”Lebih dari itu dengan jalan sentral produksi yang semakin bagus, masyarakat juga bisa mengeluarkan hasil panen mereka dengan lebih gampang serta dengan biaya yang lebih murah. Dikarenakan kendaran roda dua maupun roda empat, sudah tidak ada kendala lagi untuk mengangkut hasil panen mereka,” pungkas Pandri.

Memang diakuinya, peningkatan badan jalan ini menjadi skala yang sangat prioritas. Sebab selama ini masyarakat mengeluh dan merasa kesulitan untuk mengeluarkan hasil panen. “Ya, dengan dibangunnya jalan tersebut bisa menjawab semua keluhan warga desa selama ini,” imbuh Pandri. (bajul)

Related posts

Leave a Comment