oleh

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Kesiapan Prajurit Dalam Latihan Menembak

PRABUMULIH, MS – Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sudirman didampingi Danyonkav 5/DPC Letkol Kavaleri Budi Wirman meninjau langsung prajurit yang sedang latihan menembak di mako Yonkav 5/DPC Karang Endah Kabupaten Muara Enim.

Kedatangan Pangdam untuk memberikan motivasi bagi prajurit yang akan mengikuti lomba menembak untuk memperebutkan piala KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Divisi 1 Kostrad Cilodong bulan Oktober yg akan datang.

“Saya berharapa para prajurit di jajaran Kodam II/Swj dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam turnamen menembak piala KSAD Oktober mendatang,” kata Mayjen TNI Sudirman didampingi Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar yang ikut mendampingi Pandam dalam kunjungan kerjanya, Selasa (6/9).

Pangdam menerangkan, latihan menembak bagi prajurit TNI menggunakan senjata karaben dan pistol. Selain itu, peserta terdiri dari seluruh personil tercakap di bidang menembak dari seluruh satuan dijajaran Kodam II/Sriwijaya menggelar latihan menembak yang terpusat di Mayonkav 5/DPC Karang Endah, karena memiliki lapangan tembak 100.200.300.600.

“Para prajurit diambil dari seluruh satuan dijajaran Kodam II/Sriwijaya. Mayonkav ini mempunyai lapangan tembak yang luas, sehingga latihan dipusatkan disini. Kita berharap prajurit dijajaran Kodam II/Sriwijaya dapat menjadi juara. Karena latihannya sudah digelar dari Agustus hingga sampai awal Oktober,” pungkasnya. (nor)

News Feed