You are here
Panwaslu Muba Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Panwaslu Muba Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

MUSI BANYUASIN, MS – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) Musi Banyuasin menjelang pelaksanaan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 mengelar sosialisasi pengawasan partisipatif kepada para PPL, PTPS, serta masyarakat se-kecamatan Sanga Desa.

Acara yang digelar bersama dengan Panwaslucam Sanga Desa ini diadakan di Balai Kelurahan Ngulak 1, , kemarin (22/5) pukul 13.00 WIB. Hadir dalam acara ini, Ketua Panwaslu Kabupaten Musi Banyuasin M Sarkani, SH, MH, Ketua PPK Sanga Desa Rusmin Nuryadin, SH, MH, Ketua Panwaslucam Sanga Desa Sulaiman, SIp beserta anggota, dan Lurah kelurahan Ngulak 1 M Nehru, SH.

Ketua Panwaslucam Sanga Desa Sulaiman, SIp didampingi oleh Divisi Hukum dan penindakan, Yuskenedi menuturkan bahwa tujuan digelarnya sosialisi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat selaku pemilih di Kecamatan Sanga Desa dalam rangka melakukan pengawasan selama Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018.

“Diharapkan setelah sosialisasi ini digelar, masyarakat di kecamatan Sanga Desa dapat turut serta berpartisipasi membantu kami sebagai pelaksana pemilu dalam melakukan pengawasan Pilgub Sumsel 2018 nanti,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Musi Banyuasin M Sarkani, SH, MH mengungkapkan, bahwa jika pengawasan hanya diserahkan kepada pihak Panwaslu maka fungsi pengawasan tidak akan berjalan secara efektip.

“Kalau hanya kami yang mengawasi, dengan segala keterbatasan personil yang ada, dan hanya mengandalkan para petugas Panwaslucam, PPL, ataupun PTPS, maka pengawasan tidak akan berjalan efektip. Untuk itu saya mengajak bapak dan ibu sekalian untuk turut serta membantu kami dalam mengawasi jalannya Pilgub Sumsel 2018 ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan turut andilnya masyarakat dalam melakukan pengawasan, maka proses pelaksanaan Pilgub sumsel 2018 dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Mudah-mudahan dengan turut berpartisipasinya bapak dan ibu sekalian dalam melakukan pengawasan, Pilgub Sumsel 2018 ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutupnya. (SBA)

Related posts

Leave a Comment