oleh

Para Pemenang Lomba Vlog Merdeka Kecamatan BayLen

BAYUNG LENCIR, MS – Lomba vlog bertema ‘Merdeka Bersama Tanggulangi Corona’ yang diselenggarakan Kecamatan Bayung Lencir, Muba kini sudah mengantongi nama-nama pemenang.

Total ada 56 peserta yang mengikuti lomba vlog tersebut. Setelah pengumuman dan hasil seleksi tim juri memutuskan, juara pertama diraih atas nama Ooh putra ( Jirak Jaya ), juara kedua Mutiara ( Bayung Lencir), juara ketiga Avita.id ( Sekayu ) dan juara terfavorit atas nama Mawar (Bayung Lencir. Dengan capaian video menyentuh 5.000 viewers.

Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi ketika diwawancarai mengatakan, di masa pandemi saat ini sangat memerlukan ide-ide agar tetap kreatif sekaligus berjuang mengatasi keadaan tanpa harus menimbulkan kerumunan.

“Nah beberapa kegiatan selama masa pandemi sejak setahun lalu menjadi inspirasi dan pemicu mengadakan lomba ini. Apapun kondisinya kita tetap optimis. Harus terus merabuk dan memupuk harapan,” jelasnya.

Apalagi lomba vlog kali ini bersamaan dengan HUT RI ke 76. Lomba vlog ini mengambil tema Merdeka Bersama Tanggulangi Corona ini juga diharapkan mampu mendongkrak pemulihan sosial ekonomi baik di Bayung Lencir maupun Muba secara umum.

“Selain itu kita berharap bisa menambah wawasan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi.

“Para juara mendapatkan hadiah Rp5 juta bagi juara 1, Rp3 juta juara 2, dan Rp2 juta bagi juara 3. Plus sertifikat dan bingkisan dari Baylen Keren. Sementara untuk 9 peraih kategori Keren mendapat sertifikat dan bingkisan Keren dari Camat Baylen,” jelasnya.

Adapun 9 peserta yang masuk Kategori Keren yakni Fitra Kurniawan, Karina Astuti, Bayu Setiawan, Dya Ayu, Info Bayung, Nur Jamilah, SDN Senawar, Solihasanah dan Aan Dwi Arta.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP yang hadir secara langsung melalui virtual pada pengumuman pemenang mengapresiasi sejumlah peserta yang telah berpartisipasi mengikuit lomba vlog ‘Merdeka Bersama Tanggulangi Corona’ di Kecamatan Bayung Lencir.

“Ditengah pandemi Covid-19 yang serba keterbatasan, apa yang dilakukan pemuda di seluruh Muba sangat diharapakan. Memang butuh kepedulian bersama agar pandemi ini bisa berakhir salah satunya melalui Vlog Competition ini,”ungkpanya.

Dinas Kominfo Muba berharap banyak pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Muba mengikuti jejak yang sama membuat vlog dan video yang sama.

“Setelah ini kita berharap pemuda dapat mengembangkan kreatifitas ditengah pandemi. Karena penyelesaian permasalahan pandemi memang harus secara bersama dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi semua lapisan masyarakat juga menggencarkan vaksinasi,” tutupnya. (rl)

News Feed