oleh

Para Siswa Tunjukan Bakat Seni Dalam FLS2N

LAHAT, MS – Generasi muda mempunyai potensi besar ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya bangsa. Dengan mencari bakat seni dikalangan anak pelajar tingkat SD dan SMP, Dinas Pendidikan dan kebudayaan adakan Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N).

Festival dan lomba seni siswa nasional yang diselenggarakan digedung serba guna SMP 1 Lahat selatan pada hari Senin 29 April 2024 ini diikuti oleh utusan SD dan SMP kecamatan se-kabupaten Lahat, sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni dan menumbuhkan rasa cinta pada seni sehingga menimbulkan inspirasi untuk kesenian Indonesia yang menimbulkan untuk melindungi kekayaan budaya bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Lahat, Niel Aldrin,S.E,M.AP.sangat mengapresiasi dan memberikan support kepada bidang kebudayaan yang telah menyelenggarakan kegiatan FLS2N tingkat SD dan SMP se-kabupaten Lahat.

” Kegiatan FLS2N yang akan menjadikan anak-anak penerus bangsa untuk lebih mengenal, mengembangkan dan menjaga seni budaya agar tidak punah,” tuturnya.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Lahat Syaihul Azhar,SE.M.M menerangkan,Festival yang dilombakan adalah tari kreasi,Nyanyi solo, pantomi , bercerita,melukis. Dan yang mengikuti FLS2N ini merupakan siswa berbakat dan berpotensi dimana telah menjadi juara tingkat kecamatan.

” Hasil seleksi ini benar benar murni, hasil penilaian juri sesuai dengan kemampuan para siswa, nantinya yang mempunyai bakat terbaik akan diikut sertakan dalam festival FLS2N tingkat berikutnya, semoga kabupaten Lahat dapat mengirim bibit unggul untuk mengikuti tingkat Provinsi dan tingkat berikutnya ” terangnya pada media.(NUR)

News Feed