oleh

Pasca Bocornya Pipa Operasional, Pertagas Sumbagsel Kembali Normal

PALEMBANG – OPERASIONAL PT Pertamina Gas (Pertagas) berjalan normal dan optimal meski mengalami gangguan pada jaringan pipa di Ogan Ilir, Operation South Sumatera Area (OSSA) , Jumat kemarin (29/7).

Kebocoran pipa yang terjadi di ruas pipa 20 Inch Segmen Cambai-Simpang Y di daerah Rambutan, Kabupaten Ogan Ilir berhasil diperbaiki dihari yang sama pada Jum’at kemarin.

Kegiatan operasional penyaluran gas ke konsumen tetap berlangsung tanpa ada kendala. Aliran gas dialihkan sementara melalui ruas pipa lain yang berada di segmen yang sama sehingga operasional penyaluran tidak terganggu.

Manager Communication, Relations dan CSR Pertagas, Imam Rismanto mengatakan, kondisi penyaluran sejak kemarin normal. Terkait pipa yang bocor sudah dilakukan perbaikan untuk selanjutnya akan dilakukan commissioning kembali untuk memastikan kehandalan pipa untuk dapat menyalurkan gas dengan optimal dan aman.

Pertagas mengoperasikan pipa gas dari Pendopo menuju ke Palembang menggunakan 4 ruas pipa untuk melayani berbagai konsumen industri dan jargas di Sumatera Selatan. Hingga semester ini pertagas telah menyalurkan gas sebesar 47.252 MMSCF untuk memenuhi kebutuhan gas di Sumatera Selatan.(ril)

News Feed