You are here
Paskibra Sanga Desa Akan Berikan Yang Terbaik DAERAH HEADLINE 

Paskibra Sanga Desa Akan Berikan Yang Terbaik

MUSI BANYUASIN, MS – Pelatih Paskibra optimis akan memberikan yang terbaik saat upacara bendera peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 73 tanggal 17 Agustus tahun 2018 nanti. Hal ini diungkapkan oleh Danramil 401-02 Babat Toman, Kapten Inf Suhartono melalui Serma Firmansyah didampingi oleh Serda Endi Marpedi selaku Bhabinsa TNI dikecamatan Sanga Desa.

“Kami selaku pelatih optimis pada upacara HUT-RI tahun 2018 nanti, Paskibra kita akan berikan yang terbaik. Dan para Paskibra yang tengah ikuti latihan itu adalah hasil seleksi dari tingkat kecamatan,” ujarnya.

Dijelaskan dia, untuk anggota pengibar bendera (Paskibra) sebanyak 35 orang ikuti latihan dan terus digembleng disiplin oleh pelatih. Adapun anggota Paskibra itu siswa yang lolos seleksi dan berasal dari 4 sekolah yaitu SMA Negeri 1 Sanga Desa, SMA Negeri 2 Sanga Desa SMA Negeri 3 Sanga Desa di Macang Sakti, dan SMK Negeri 1 Sanga Desa.

“Para pelatih terdiri dari Bhabinsa TNI Koramil 401-02 Babat Toman, Binmas Polsek Sanga Desa dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dari kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kami berharap tahun ini kualitas Paskibra kita meningkat dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama ketika latihan berlansung, Kapolsek Sanga Desa Iptu Zanzibar Z SH melalui Kanit Binmas Bripka Tulus Ade Setiawan mengatakan selain pembentukan disiplin paskibra dalam latihan yang disiplin, pihaknya usai acara pengibaran bendera akan mengajak anggota Paskibra jalan-jalan.

“Anggota Paskibra akan kami ajak jalan-jalan atau tour kedaerah Pagar alam dan kota lahat. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan upaya refresing bagi Paskibra yang telah melaksanakan tugasnya selaku petugas upacara.Yang penting saat pelaksanaan upacara nanti kita tunjukan prestasi yang terbaik dulu,” tegasnya.

Shuyen binti Darwin seorang siswi kelas XI, salah satu anggota Paskibra yang berasal dari SMA Negeri I Sanga Desa menuturkan sangat bersyukur bisa lolos menjadi Paskibra ditingkat kecamatan, walaupun belum dapat kesempatan terpilih menjadi Paskibraka ditingkat kabupaten atau tingkat provinsi. Namun dia dan teman-temannya,tetap akan berikan dan tunjukan prestasi yang terbaik bagi sekolahnya.

“Kami bersyukur bisa terpilih jadi anggota Paskibra atau petugas upacara Tujuhbelas Agustus nanti. Dan kami telah mengikuti seleksi yang cukup ketat, saat ini kami sedang dilatih dengan penuh disiplin guna mencapai yang terbaik. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik saat jadi petugas upacara nanti. Dan berharap tahun depan, bisa ikut seleksi paskibraka tingkat Kabupaten Muba,” harapnya. (SBA)

Related posts

Leave a Comment