You are here
Pecatur Pali Siap Memperebutkan Juara Grand Master OLAHRAGA 

Pecatur Pali Siap Memperebutkan Juara Grand Master

PALI, MS – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), mengikuti perlombaan tournament catur tingkat
SD (Sekolah Dasar), SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama), SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) dan Umum se-Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir).

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI kabupaten Pali Ir Heri Amalindo MM, adapun peserta 295 pecatur terdiri dari tingkat SD, SLTP, SLTA, dan tingkat Umum. Kegiatan ini dari tanggal 31 juli sampai 5 Agustus 2017,di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo. Selasa (1/7).

Ketua PERCASI Ferdian Andreas Lacony S KOM MM, mengatakan bahwa tournament catur ini merupakan tournament pertama kali, untuk pertandingan terdiri dari 7 babak, dan Percasi PALI mengundang 5 Wasit Master Nasional dari Sumatera Selatan (Sumsel).

“Dengan adanya kegiatan pecatur generasi muda khususnya catur tingkat pelajar, bisa melatih otak dan meningkatkan mutu pendidikan khususnya di dunia olahraga, perlombaan ini memperebutkan grand master, serta pemenang nanti akan menjadi bibit yang unggul dibidang olahraga catur, ” ujarnya.

Terpisah diungkapkan Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, kepada pecatur yang ada harus bisa bersaing dengan sehat, acara ini juga memecahkan rekor, karena baru pertama kali perlombaan catur di Bumi Serepat Serasan.

“Selaku ketua umum KONI, hanya memberikan motivasi, bagi yang menang nanti bisa mempersiapkan ke pekan olahraga provinsi Sumsel di kota Palembang, dengan harapan kabupaten Pali bisa menciptakan generasi catur grand master, ” ucapnya. (yeng)