You are here
Pedagang Unjuk Rasa ke Pemkab Bengkulu Selatan BENGKULU HEADLINE 

Pedagang Unjuk Rasa ke Pemkab Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, MS – Dari ratusan pedagang Pasar Ampera yang berunjukrasa menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan, Senin (28/1/2019). Enam.orang perwakilan dari Ratusan pedagang tersebut diterima Assisten I, II dan III Pemkab BS, Kapolres Bengkulu Selatan dan pejabat lainnya.

Menanggapi tuntutan pedagang Ampera yang menuntut agar portal di pintu keluar-masuk Pasar Ampera dibuka, Assisten I Sekreratiat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan dan didampingi kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan akan melaporkan hal tersebut ke Plt Bupati.

“Sehubungan saat ini pak Plt Bupati sedang dinas luar dalam rangka menerima SAKIP, di provinsi Jawa Barat maka pada kamis mendatang akan kita gelar kembali pertemuan bersama dengan perwakilan pedagang,” tegas Yunizar Hasan di depan para pendemo usai berdiskusi dengan enam orang perwakilan para pengunjuk rasa di depan pintu masuk gerbang gedung putih.

Ditambahkan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, Usaha Kecil dan Menengah, Herman Sunarya bahwa pemortalan pintu keluar masuk pagar sebagai langkah awal penertiban pasar. Pemortalan ini juga, menurut Herman, merupakan aspirasi dan desakan mayoritas masyarakat yang mengeluhkan semerawutnya kondisi Pasar Ampera.

“Portal ini hanya langkah awal. Ke depannya pedagang akan ditempatkan pada tempat yang telah disediakan” jelas Herman.

Kasatpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan, Susmanto mengklaim bahwa proses pemortalan telah melalui berbagai tahapan dan upaya preventif.

“Tahapan dimulai pada September 2018. Sosialiasi dan edukasi oleh petugas sudah berjalan. 10 orang Satpol ditempatkan di sana. November sudah kita tawarkan solusi untuk diportal. Jadi, ini tidak ujug-ujug langsung diportal,” beber Susmanto. (Bajul)

Related posts

Leave a Comment