oleh

Peduli Korban Banjir, Wali Kelas 2 D Nurlis Ajak Siswa SDN 01 Jenguk Anak Didik

PAGARALAM – Kepala Sekolah (Kepsek) melalui wali kelas yang mengajar di kelas 2 D SDN 01 Nurlis menyambangi salah satu rumah peserta didiknya yang terdampak banjir pada /24/02/2024/kemarin di Kota Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kelurahan Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Insiatif dari pihak sekolah Wali Kelas Nurlis mengajak wali murid dan memberikan bantuan teman sekelas Nilam Cahya Putri sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak peserta didiknya yang menjadi korban banjir.

“Untuk itulah kami langsung mengunjungi rumahnya Nilam sedikit memberikan bantuan seperti Buku tulis dan lain-lain. Banjir yang melanda Kaplingan PGRI Belakang PU baru saya ketahui setelah melihat di grup karena orang tua wali murid mengizinkan anaknya tidak dapat mengikuti pelajaran hari dikarenakan habis terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, sehingga buku tulis sepatu dan perabotan ikut terendam banjir,” kata Wali Kelas 2 D SDN 10 Nurlis saat mengunjungi kediaman Ruma Nilam ditemani anak didiknya dan satpam sekolah, Kamis (29/02/2024).

Wali kelas 2 D Nurlis mengaku, turut bersedih dikarenakan murid yang bersekolah di sini juga mendapat musibah banjir. Maka mewakili pihak keluarga besar SDN 01 Pagar Alam di temani siswa se kelas Nilam menyempatkan untuk berkunjung ke rumah murid-murid kami tersebut sekaligus memberikan bantuan kepada anak didiknya yang terkena musibah banjir.

”Banjir tersebut sangat menyisakan kesedihan dikarenakan buku, pakaian sekolah dan lainnya banyak yang terendam. Bila kasur tempat mereka tidur, juga basah kuyup sehingga mereka harus mengungsi ke rumah tetangganya,” ungkapnya.

“Kami berikan sumbangan berupa buku dll merupakan murni. Sumbangan sukarela itu dari keluarga besar wali murid sekolahan ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban orang tua atau wali murid, dengan musibah ini tentunya kami mendoakan agar selalu bersabar semoga kedepanya tidak terulang kembali dan mendapatkan solusinya,” tambahnya.

Selain itu, orang tua wali murid yang terkena banjir, Rianti. mengaku sangat terpukul bersamaan ia menjemput anak pulang sekolah pada hari Sabtu (24/02/2024) sekitar pukul 16:00 WIB sesampainya di rumah melihat air sudah masuk rumanya dengan ketinggian kurang lebih satu meter tentunya dengan bencana yang melanda kali ini. “Semua barang yang ada di rumahnya terendam air bahkan ini banjir lebih parah di banding yang sebelumnya. untuk itu saya selaku Wali murid Nilam Cahya Putri mengucapkan terima kasih kepada Wali Kelas dari Anak saya dan teman teman sekelasnya yang telah menyempatkan diri menjenguk dan memberikan berupa bantuan Buku tulis dll langsung ke rumah kami,” ungkapnya. (Len)

News Feed