You are here
Peduli Sesama, MKGR dan AMIR Muba Bagi 450 Paket Sembako DAERAH HEADLINE 

Peduli Sesama, MKGR dan AMIR Muba Bagi 450 Paket Sembako

MUSI BANYUASIN, MS – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 2019, Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Musi Banyuasin (Ormas MKGR Muba) dan Aliansi Masyarakat Indonesia Raya Musi Banyuasin (Ormas – Amir Muba) kembali berbagi 450 paket sembako kepada masyarakat kaum miskin untuk wilayah kecamatan Sekayu dan sekitarnya di halaman Sekretariat MKGR Muba Jalan Kolonel Wahid Udin Kelurahan Kayuara, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (03/06/19).

Ketua MKGR Muba Ardiansyah yang akrab dipanggil Iyank kelahiran Kayuara ini merasa bersyukur kepada Allah karena masih bisa berbagi. “Bulan Ramadhan adalah bulan yang Suci, dengan berbagi dan peduli pada sesama In shaa Allah kita semua akan mendapat keberkahan,” ungkapnya.

Dikatakan dia, bulan Ramadhan ini momentum bagi umat muslim diseluruh dunia untuk berlomba-lomba menebar kebaikan, karena bulan ini adalah bulan mulia, dan belum tentu di tahun yang akan datang dapat berjumpa dengan Ramadhan lagi. ”Dan kita sebagai organisasi turut andil bersama sama membantu Pemerintah Daerah dalam rangka memberangus kemiskinan dan mari kita dukung penuh kegiatan kegiatan sosial kemasyarakat Pemerintahan Kabupaten Muba Dibawa kepemimpinan Dodi Reza Alex Noerdin,” ujar Iyank.

Ia bersyukur, kegiatan tahunan ini masih tetap terselenggara. “Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat kabupaten Musi Banyuasin, dengan harapan selain menjaga silaturahmi juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Iyank.

Apalagi saat ini, menuurut dia, umat islam bergembira karena sedang siap-siap menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri. “In shaa Allah dengan berbagi paket sembako hari ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sebagai mana yang diketahui ormas MKGR/Amir Muba ini telah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan di 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba, mulai dari kegiatan sosial, budaya, agama dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
Ditahun ini juga ormas ini telah meberdayakan anggotanya dengan membuka usaha dagang dan perikanan dan hasil usahanya digunakan sebagai operasional ormas dalam membantu masyarakat.
”Saat ini kita telah membuka usaha dagang dan perikanan, hasil usahanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan ormas dalam membantu masyarakat, dan itu juga berarti kita membantu pemerintah menekan angkan pengangguran di Kabupaten Muba,” imbuh Ardianyah. (red/ril)

Related posts

Leave a Comment