You are here
Pejabat Beli Jabatan Segera Laporkan, Bupati Janji Pecat HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pejabat Beli Jabatan Segera Laporkan, Bupati Janji Pecat

MUSIRAWAS, MS – Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan menegaskan, apabila ada pejabat yang membeli jabatan, agar dilaporkan. Termasuk, bisa melaporkan kepada pihaknya jika ada oknum yang menawarkan hal itu. Dirinya memastikan, oknum tersebut akan langsung diproses.

“Jadi, jika terbukti akan dipecat secara tidak hormat. Sebab, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Bahkan, kalau terbukti akan dipecat,” tegasnya saat pengarahan pada Pelantikan 362 pejabat di Auditorium‎ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas, Rabu (4/1/2017).

‎Ia menjelaskan, pelantikan yang ketiga selama dirinya menjabat Bupati Musirawas ini, guna menjalankan amanat atau tuntunan Undang-Undang (UU).

“Pelantikan telah sesuai dengan aturan. Khusus untuk di Musirawas, tidak bisa dilaksanakan pelantikan sekaligus, makanya sampai tiga kali pelantikan. Yang jelas, pelantikan ini merupakan konsekuensi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN). Artinya, kita sebagai ASN sesuai dengan sumpah sejak diangkat menjadi PNS, harus siap untuk ditempatkan dimana saja dan memberikan pengabdian terbaik,” jelasnya.

Diakuinya, pihaknya akan terus melakukan evaluasi. Ia berharap, para ASN yang potensial diminta siap, jika sewaktu-waktu dipanggil untuk mengemban amanah untuk ‎memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

“Pelantikan kali ini, dilakukan terhadap 362 pejabat. Rinciannya, 26 pejabat esselon II, 79 pejabat esselon III dan 257 pengawas,” ungkapnya. (Dhiae)

Related posts

Leave a Comment