You are here
Pejabat Eselon III dan IV Dimutasi POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pejabat Eselon III dan IV Dimutasi

Sekda Kota Prabumulih saat melantik pejabat eselon III dan IV Pemkot Prabumulih.
Sekda Kota Prabumulih saat melantik pejabat eselon III dan IV Pemkot Prabumulih.

Prabumulih, MS – Sebanyak 24 pejabat eselon III dan IV dilingkungan pemerintah kota (pemkot) Prabumulih dikembali dimutasi. Kali ini sebanyak 8 pejabat eselon III dan 16 pejabat eselon IV yang diganti.

Pergantian pejabat yang dilakukan oleh Sekda Kota Prabumulih berlangsung di Aula rapat lantai I Gedung Perkantoran Pemkot Prabumulih, Kamis (4/8).

Sekda Kota Prabumulih, Drs Djoharuddin Aini MM menuturkan mutasi pejabat hal yang biasa dilingkungan Pemkot Prabumulih. “Ya, ini juga untuk penyegaran kinerja di lingkungan Pemkot Prabumulih,” ujarnya.

Dengan adanya pejabat yang baru dilantik ini diharapkan agar bisa meningkatkan kinerja di dinas tersebut. “Yang pentin pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan,”pungkasnya.

Menurut dia, pergantian pejabat terlebih dahulu sudah melalui pertimbangan yang matang. “Mutasi pejabat ini bukan mendadak. Para pejabat yang dilantik ini sudah dinilai kinerjanya,” ungkapnya.

Sebenarnya, pergantian pejabat ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang sudah lama kosong. “Jabatan ini diisi ada yang masuk masa pensiun dan meninggal dunia,” tegas Djoharuddin.

Untuk itu, ia mengharapkan sekali agar pejabat yang baru dilantik untuk dapat menyesuikan diri dan bisa cepat membuat program dan terobosan untuk kemajuan Kota Prabumulih.

“Pejabat yang baru dilantik jangan hanya duduk manis saja. Apabila tidak ada kemajuan dan melanggar aturan yang telah ditandatangani pejabat tersebut maka dengan terpaksa akan kami ganti,” tegas Djoharuddin.

Beberapa pejabat yang diganti Camat Prabumulih Timur yang sebelumnya dijabat Hendri Muklan SH digantikan oleh A Gauzan Akmal SSTP MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Prabumulih Timur.

Hendri sendiri mengisi jabatan sebagai Kepala Bidang Penhanekaragaman dan Penanganan Kerawanan Pangan di Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) kota Prabumulih.

Selanjutnya, Yudo Winarso SP yang sebelumnya menjabat Kasi Sarana Usaha Industri Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diakoperindag) kini menjabat sebagai Kabid Kelembagaan dan Informasi Penyuluhan di (BP4KKP).  (nor)

Related posts

Leave a Comment