oleh

Pelajar SMA Negeri 1 Lubai Ulu Juara Lomba Menulis SKK Migas-Medco E&P

Muara Enim– Pelajar SMA Negeri 1 Lubai Ulu, Muara Enim, Nazriel Akbar berhasil menjuarai Lomba Menulis bertema “Hulu Migas Untuk Negeri” yang digelar SKK Migas – Medco E&P Indonesia. Lomba menulis tersebut diikuti pelajar terpilih dari 30 sekolah dari enam kabupaten di Sumatera Selatan yang juga alumni Pendidikan Dasar Bela Negara Angkatan 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Media & NGO Relations Medco E&P Indonesia Deddy Afrianto kepada Nazriel Akbar disaksikan Kepala SMA Negeri 1 Lubai Ulu Hj. Titin Evin Darlin, S.Pd., M.Si, pada Rabu (1/11). Lomba menulis ini merupakan rangkaian kegiatan bagi alumni pasca-kegiatan sosialisasi usaha hulu migas kepada siswa sekolah menengah atas melalui Pendidikan Dasar Bela yang digelar di Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) Muaraenim pada 2-6 Juli 2023 lalu.

Melalui lomba menulis ini, para pelajar terpilih tersebut diharapkan menjadi motor penggerak untuk menyampaikan semangat bela negara, kepedulian terhadap masyarakat, dan pengetahuan mengenai industri hulu migas kepada rekan-rekannya. Terlebih, industri hulu migas merupakan tulang punggung negara untuk menjaga ketersediaan energi nasional. “Selaras dengan kegiatan hulu migas yang beroperasi untuk kepentingan bangsa dan negara, diharapkan penanaman kecintaan terhadap Tanah Air ini dapat menumbuhkan kepedulian generasi muda pada kegiatan hulu migas yang merupakan objek vital nasional dan aset negara,” ujar Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P Indonesia Hirmawan Eko Prabowo.

Sementara itu, Nazriel pelajar kelas XI SMA Negeri 1 Lubai Ulu yang menjuarai lomba menulis mengaku sangat berkesan dan tidak menyangka atas penghargaan yang didapatnya. “Kami mempunyai kesan yang sangat baik saat mengikuti pendidikan dasar bela negara yang diselenggarai SKK Migas – Medco. Kami diajarkan tentang kedisiplinan diri, menjaga diri, lebih mencintai negara, pengabdian kepada masyarakat dan mendapatkan pengetahuan tentang hulu migas.” Jelasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lubai Ulu sangat berterima kasih kepada SKK Migas – Medco E&P Indonesia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dari masa pendidikan dasar sampai dengan lomba menulis hulu migas. “Alhamdulillah, sekolah kami yang saat ini sedang menggalakkan literasi mempunyai siswa yang berhasil menjadi juara dalam kegiatan ini. Kami berharap agar prestasi Nazriel mampu menjadi motivasi dan mendorong semangat pelajar lainnya.” harapnya, (**)

News Feed