oleh

Pelaku Pembunuhan Diringkus Polisi

Pagar Alam, MS – Polres Pagar Alam ungkap kasus pembunuhan berencana yang menewaskan warga Nendagung RT 003 RW 002 Kota Pagar Alam, Kamis (14/12/2023) bertempat di wilayah hukum Polsek Pagar Alam Utara.

Saat jumpa pers di Polsek Pagaralam Utara terungkap kasus duel berdarah tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia. Diketahui korban bernama Perzen tewas usai mengalami dua luka tusuk di tubuhnya.

Akibat kejadian tersebut, pelaku Doni Hermansyah pun kini mendekam di Polsek Pagaralam Utara usai ditangkap petugas pada Kamis (14/12/2023) malam.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK yang didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo dan Kapolsek PAU Iptu Ramzi SH mengatakan, kejadian bermula saat pelaku Doni dan istrinya sedang jalan-jalan sore di sekitar Alun-alun Utara kota Pagaralam, tiba-tiba korban Perzen pun menepuk punggung pelaku hingga mereka akhirnya terlibat adu mulut.
“Setelah kejadian tersebut pelaku langsung pulang ke rumah untuk mengantarkan istrinya kemudian pergi lagi bersama kakak pelaku untuk menemui Perzen di Alun-alun,” kata Kapolres.

Dikatakan Erwin, tersangka Doni kemudian menyiapkan pisau dan pergi menuju alun-alun untuk mencari keberadaan Perzen. Namun, korban ternyata tidak berada di alun-alun sehingga membuat pelaku mencari keberadaannya.

“Korban ternyata berada tidak jauh dari sekitar alun-alun, ketika bertemu pelaku Doni langsung melayangkan tusukan yang mengenai tubuh Perzen sebanyak dua kali sehingga langsung tewas di tempat,” jelasnya.

Erwin menuturkan, usai melakukan penusukan tersebut pelaku Doni sempat berupaya kabur. Namun, aksinya gagal setelah ia dipergoki oleh petugas empat jam setelah kejadian.

“Kami mendapat informasi kejadian ini dari laporan warga dan pelakunya berhasil kami bekuk saat berada di persembunyiannya di kawasan dusun Alun Dua. Terduga pelaku kami jerat dengan pasal 338 dan 340 tentang pembunuhan berencana, ancaman hukumannya seumur hidup atau minimal penjara 20 tahun,” tegas Erwin Irawan.

Di sisi lain, Kapolsek Pagar Alam Utara,Iptu Ramzi SH juga sangat mengapresiasi kerja anggotanya karena semangat tim serta kerjasama dapat mengamankan pelaku kurang lebih dari 24.Jam. “Untuk itulah kita sebagai pengayom masyarakat akan selalu menjaga stabilitas dan keamanan Masyarakat Kota Pagar Alam terkhusus masyarakat Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),” ungkapnya. (Len)

News Feed