You are here
Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Sanga Desa Berlangsung Haru DAERAH HEADLINE 

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Sanga Desa Berlangsung Haru

MUSI BANYUASIN, MS – Usai UN dan USBN, sebanyak 108 orang siswa-siswi kelas IX resmi dilepas oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sanga Desa. Acara yang diisi dengan berbagai kreasi dan seni yang diperagakan siswa, yang dihadiri oleh Kepala UPTD Dikbud Sanga Desa, camat, polsek dan puluhan kepala sekolah dalam lingkungan Kecamatan Sanga Desa bersama komite sekolah serta lima ratusan orang tua siswa.

Acara perpisahan antara siswa dengan para guru dan teman-temannya siswa itu, berlansung Khidmat dan penuh haru, Acara itu sendiri dipusatkan di halaman SMP Negeri 2 Sanga Desa di Desa Nganti, Kamis (9/5/2018).
Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sanga Desa, M Husyaini SPd MSi berharap, agar anak-anaknya melanjutkan sekolah pada jenjang pendidikan selanjutnya. Serta bisa meraih dan meningkatkan prestasi dan mengharumkan almamater sekolah yang ditinggalkan.

“Gapailah dan raihlah cita-cita kalian setinggi langit, namun rendahkan hati kalian bagaikan hamparan pasir dipantai yang luas. Saya berharap agar anak-anak ku yang sebentar lagi akan meninggal SMP Negeri 2 Sanga Desa ini, bisa melanjutkan pendidikan pada jenjang sekolah yang lebih tinggi. Serta meningkatkan dan meraih prestasi yang lebih gemilang lagi dan juga menjaga serta mengharumkan nama sekolah yang sebentar lagi akan kalian tinggal ini. Hindari perbuatan yang merusak diri kalian, maupun yang bisa meresahkan orang tua kalian. Kalian hendaknya menjadi motivator bagi adik-adik kelas kalian,” harapnya.

Masih menurut Husyaini, acara perpisahan yang sederhana itu murni ide dan dikelola dari para siswa bersama komite sekolah

“Kalau digelar seperti ini, anak-anak dan orang tua siswa tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Apalagi anak-anak masih butuh biaya untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya. Kami melepaskan siswa dan mengembalikan siswa kepada orang tua siswa masing-masing. Dengan harapan bisa membuka kesadaran siswa supaya menyiapkan diri pada jenjang pendidikan lebih lanjut dan bisa belajar hidup sederhana,” ujarnya.

Ketua Osis, Dandi Julizar siswa kelas VIII, saat memberikan sambutan mewakili para siswa menuturkan,selama 3 tahun belajar di SMPN 2 Sanga Desa merasa sangat senang sekaligus terharu, karena harus berpisah dengan kakak kelasnya.

“Dengan kebersamaan para teman-teman, saya mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing kami. Kami juga berdoa semoga sekolah kami ini,semakin maju dan berkembang. Pada acara ini kami merasa sedih dan haru karena harus berpisah dengan kakak kelas, yang akan meninggalkan sekolah guna melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Kelurahan Ngulak, Rusmin Nuryadin SH MH berdecak kagum sekaligus terharu pada penampilan puisi dan kata sambutan yang disampaikan oleh para siswa.

“Saya benar-benar terharu saat siswa menyampaikan puisi yang disambung dengan lagu terimakasih guru ku, serta kata sambutan dari siswa tadi. Sampai-sampai tidak terasa air mata saya berlinang terharu, ini hal yang luar biasa suatu prestasi dan potensi telah disajikan oleh para siswa SMP Negeri 2 Sanga Desa,” akunya. (SBA)

Related posts

Leave a Comment