oleh

Pelepasan siswa SMA N 1 Penukal Utara Berjalan Hikmad

PALI, MS – SMA Negeri 1 Penukal utara. kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Melepas Siswa/ siswi Kelas XII tahun ajaran 2016/ 2017 sebanyak 96 Anak Didik, pada hari rabu 24 Mei 2017, dihalaman SMA N 1 Penukal Utara.
Dalam acara tersebut nampak Hadir Kepala SMA N1 Penukal utara Elda Noverita.S.Pd, ketua Komite Awalludin, Ketua Panitia Pakuan Cik ujang, Anggota DPRD Kabupaten penukal Abab lematang ilir H.Amran, kepala Puskesmas Tempirai H. Hazairin, Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Kamriadi.S.Pd. MM, kepala desa tempirai Barat dedi Handayani, UPTD Pendidikan Kecamatan Penukal Supandi diwakil Bahori.S.Pd, Kepala Desa Tempirai Ahmadi Asmada, Kepala Desa Tempirai Utara Ali Sodikin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Orang Tua Wali Murid, seluruh Kepala Sekolah yang ada didesa Tempirai, seluruh dewan Guru dan siswa/ siswi SMA N 1 Penukal.

Kepala SMA N 1 Penukal Utara Elda Noverita. S.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan ” selama tiga tahun Kami dewan guru telah memberikan ilmu kepada siswa siswa.
Mungkin selama 3 tahun terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Pada kesempatan ini pula kami dewan guru menghaturkan permohonan maaf kepada orang tua wali murid terutama kepada siswa/i yang dilepas”.

Elda menambahkan “Ingat ini bukan lah akhir dari semua nya tapi ini merupakan awal dari semua dalam menimbah ilmu.
Jaga nama baik sekolah,  junjung tinggi moral kalian..karena kalian adalah orang berpendidikan tutup elda”.

Semetara itu Orang wali murid M.Teguh Anwar dalam kata sambutannya menyampaikan ” kami selaku orang tua wali siswa nengucapkan ribuan terikasih kepada semua dewan guru yang mana telah mendidik anak kami dengan keiklasan dalam memberikan ilmunya, dan kami haturkan permohonan maaf andai kata selama anak kami dididik oleh dewan guru terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun sebaliknya,” paparnya.

Kami wali siswa mengharapkan keiklasan dari dewan guru atas ilmu yang telah diberikan kepada anak kami semoga ilmu yang diberikan dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Dia berpesan kepada anak kami yang dilepas pada hari ini semoga dapat memanfaatkan ilmu yang didapat terhadap masyarakat, dan yang paling penting adalah melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi.”tambah teguh.

Anggota DPRD Kabupaten PALI sekaligus Tokoh Masyarakat Dalam kata sambutannya menungkapkan “Pada hari ini kita melaksanakan perpisahan, namun perpisahan ini bukan merupakan akhir semuanya melainkan awal dari semunya. Kepada orang tua wali murid kita harus mempunyai prinsif dalam mensekolahkan anak kita itu semata untuk menjadi PNS, maupun TKS. Melainkan memberikan bekal dalam bermasyarakat. Karena tantangan dimasyarakat lebih berat.

Dia berharap kepada orang tua wali murid agar dapat melanjutkan pendidikan anak- anaknya kejenjang yang lebih tinggi meski keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan.

“Kita sebagai orang tua harus selalu Oftimis jangan pernah berpikir untuk apa saya mensekolahkan anak kita ketingkat yang lebih tunggi.
Saya sarankan kepada siswa siswi jangan sekali kali mencoba yang namanya narkoba. Karena narkoba merupakan musuh berat dari semua lapisan. Kepada anak didik selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi, ” ucapnya.

Sementara itu Kepala desa tempirai barat Dedi Handayani menyampaikan, selamat kepada siswa/i yang telah berhasil lulus 100%. Dalam mengikuti Ujian Nasional pada beberapa bulan yang lalu.

“Selesai dari acara pelepasan ini saya berharap kepada siswa/i SMAN 1 Penukal Utara dengan ilmu yang dimiliki agar dapat berguna bagi bangsa dan negara terutama untuk masyarakat desa tempirai, ” tutupnya. (yeng)

News Feed