You are here
Pemangku Adat dan Disbudpar Siap Bantu Brantas Narkoba DAERAH 

Pemangku Adat dan Disbudpar Siap Bantu Brantas Narkoba

PALI, MS – Guna menekan angka penyalahgunaan Narkoba, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, bekerja sama dengan Pemangku Adat di Lima Kecamatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), siap membantu membrantas peredaran narkoba.

Kadin Kebudayaan dan Pariwisata, Drs Suprihyatno, mengatakan disbudpar melakukan pertemuan dengan pemangku adat se kabupaten PALI, guna melakukan rapat konsulidasi tentang bahaya narkoba di Pedesaan maupun kecamatan, Selasa (10/4/2018).

“Setiap pemangku adat di kecamatan didatangi, guna melakukan sosialisasi, agar tidak ada lagi kebudayaan, menggunakan musik remix di tengah malam, dan bagaimana meningkatkan kebudayaan khas Pali itu sendiri, ” ujarnya.

Dia menambahkan sesuai dengan uud no 5 tahun 2007 tentang kemajuan kebudayaan, jadi jelas dalam uud itu. Ada pembahasan tentang adat istiadat kemajuan obyek kebudayaan, kalau pada dasarnya banyak sekali seperti manuskrip, litus, adat istiadat, seni, acara tradisional, kesenian rakyat dan ada cagar budaya.

Ketua pemangku adat H Sedi Suhandi menyampaikan kepada para pemangku adat ketika ada perayaan Hut RI ataupun Hut kabupaten pali, maka seluruh pemangku adat wajib menggunakan pakai seregam mereka, jangan malu menggunakan pakaian seragam yang sudah ada jadi untuk tahun ini baju seragam pemangku adat di ganti dengan baju baru, dengan warna yang berbeda dari yang sebelumnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment