You are here
Pembangunan Daerah Tergantung Pembangunan Desanya POLITIK & PEMERINTAHAN 

Pembangunan Daerah Tergantung Pembangunan Desanya

PALI, MS – Menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak, tanggal 4 April mendatang, Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD), menggelar sosialisasi pemilihan kepala desa serentak tahun 2017, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pesos, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Kepala Dinas Pemerdayan Masyarakat Desa (DPMPD), A.Gani Ahmad MM, dalam undang-undang (UU) nomor 6 tentang desa, menurut perda no 6 tahun 2016 tentang pemilihan kepala desa serentak, dan peraturan bupati tahun 2016 tentang tata cara pemilihan dan pengangkatan kepla desa.

” Sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan pilkades demokrasi, cerdas  tertib dan damai menuju pali cemerlang sumsel gemilang, serta bersenergi dan mengkomunikasikan implentasi kepala desa tersebut, ” ujarnya. Senin (13/2).

20170213_100651-1024x576

 

 

 

Sementara itu Wabup Ferdian Andreas  Lacony SKom MM, untuk mempersiapkan kepala desa serentak, harus memiliki pemimpin yang bisa mengontrol desanya, dalam sosialisasi beberapa waktu yang lalu, kepala desa harus bebas narkoba.

“Atas perintah Presiden Republik Indonesia, Jokowi bahwa pembangunan daerah harus dari desa, sebab desa memiliki dana desa, dan desa juga harus memiliki Bumdes, untuk diwilayah ini ada 18 Desa pilkades serentak, kabupaten kita harus berkiblat di kota palembang, kota palembang merupakan tolak ukur untuk pembangun, kalau kita wilayah ini harus bersaing dengan kota palembang, ” tuturnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment