You are here
Pembangunan Fisik Triwulan I Hampir Capai Target DAERAH HEADLINE 

Pembangunan Fisik Triwulan I Hampir Capai Target

SEKAYU, MS – Realisasi Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan fisik di kabupaten Musi Banyuasin Untuk Triwulan I (satu) Tahun Anggaran 2018 sudah hampir mencapai target yang diinginkan. hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi pada rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian bertempat di Auditorium Setda Muba, Selasa (10/04/2018).

Menurutnya perencanaan yang telah dibuat sudah berjalan cukup baik dan kedepan realisasinya bisa lebih cepat lagi. Kabupaten Musi banyuasin menargetkan tahun 2018 ini sebelum tanggal 20 Desember semua paket pekerjaan sudah selesai dan BPKAD tidak lagi menandatangani SP2D.

“Dua hari lagi kita akan mendapatkan penghargaan dari provinsi sebagai Bappeda terbaik dalam proses perencanaannya. Ayo teman-teman OPD sebelum tanggal tersebut diselesaikan tradisi ini harus laksanakan juga di tahun 2018”, ucapnya.

Menyikapi permasalahan yang menghambat pelaksanaan pembangunan salah satunya dari pihak ke-tiga, Sekda menginstruksikan semua kegiatan yang masuk ke kecamatan/desa harus membuat surat pemberitahuan sebelum melaksanakan kegiatan pembangunannya dan setelahnya camat ikut menandatangani PHO secara rekomendasi.

“Pak camat tolong monitor dan awasi pelaksanaan proyek diwilayahnya, jika pekerjaannya belum selesai jangan ditandatangani dan laporkan ke kami,” pintanya.

Ia juga mengingatkan dalam melaksanakan kegiatan Pembangunan harus berhati-hati, transparansi, taat aturan, taat hukum, tertib administrasi, sesuai SOP dan tepat waktu harus diikuti.

Kepala Bappeda Muba, Drs. H. M. Yusuf pada kesempatan itu memaparkan bahwa alokasi DAK Fisik kabupaten Musi Banyuasin tahun 2018 mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sementara untuk Realisasi Fisik kegiatan APBD s.d. Maret 2018 dengan Target 9,49% dan Realisasi 8,34%.
Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Buku Daftar Kegiatan Konstruksi TA. 2018 per-Kecamatan yang diserahkan oleh Sekda Muba kepada seluruh camat di lingkungan pemerintah kabupaten Musi Banyuasin. (sba/ril)

Related posts

Leave a Comment