You are here
Pembangunan Jembatan Air Lematang II Dimulai DAERAH HEADLINE 

Pembangunan Jembatan Air Lematang II Dimulai

LH 10LAHAT, MS – Jembatan Air Lematang II Desa manggul segera dibangun. Hal itu setelah Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru lakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur jembatan yang menghubungkan desa Ulak Lebar dengan desa Padang Lengkuas di Kabupaten Lahat tahun 2020, bertempat di Desa Ulak Lebar, Jumat (21 /8 /2020).

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Guburnur Sumatra Selatan.

“Untuk masyarakat di Ulak Lebar dan sekitarnya saya mohon dukunganya karena pembangunan ini demi perkembangan dan kemajuan kabupten Lahat,” kata Cik Ujang.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru ( HD) dalam arahannya menyampaikan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengharapkan program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Sumatera Selatan dapat didukung oleh segenap lapisan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Dengan dukungan semua pihak program infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran,” kata HD.

Lebih lanjut HD menyampaikan untuk Kabupaten, program akan kita berikan yaitu pembangunan jembatan air Lematang II, pembangunan jembatan air mula, pembangunan jembatan air pangi serta beberapa peningkatan perbaikan jalan,serta banguan Irigasi dengan total biaya sebesar Rp. 107,248,450.

Direktur PT Kris Jaya Perkasa Irlandi sebagai pelaksana
pembangunan jembatan menyampaikan, pengerjaan jembatan ini ditargetkan mencapai 5 bulan, dengan panjang Jembatan mencapai 170 m dan lebar 9 m, yang mana pengerjaannya dibagi menjadi dua, tahap pertama di laksanakan ditahun 2020 dan tahap 2 di bangun tahun 2021 yang akan datang.

“Dengan harapan pengerjaan ini akan tercapai sesuai dengan target,” terangnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang kabupaten Lahat Mirza Azhari ST MT, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi yang mana telah memberikan bantuan pembanguna jembatan Air Lematang II.

“PU Bina marga dan tata ruang kabupaten Lahat hanya bersifat memfasilitasi dan siap membantu dalam proses pengerjaan serta membantu apabila ada permasalahan di lapangan,” katanya Mirza.

Dengan harapan pembangunan jembatan Air Lematang II ini akan cepat selesai dengan baik dan dapat digunakan oleh masyarakat dengan segera.

Dengan adanya jembatan ini semoga dapat bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Mari kita sama-sama saling membantu agar pelaksanaan pembangunan jembatan ini cepat selesai,” ujarnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment