You are here
Pembangunan Perpustakaan Desa Manggul Mencapai 80 Persen BENGKULU HEADLINE 

Pembangunan Perpustakaan Desa Manggul Mencapai 80 Persen

Bajul 4

BENGKULU SELATAN, MS – Desa Manggul, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan sebentar lagi akan memiliki gedung perpustakaan. Pasalnya, pembangunan gedung perpustakaan tersebut saat ini sudah mencapai 80% yang ditargetkan 14 hari kedepan semua pekerjaan akan rampung. Hal itu diungkapkan Basir, Kepala tukang pekerjaan tersebut, Senin (5/8/2019).

Bajul 6Dikatakan dia, volume bangunan gedung perpustakaan terssebut 24 meter persegi, dengan luas tanah 63 meter persegi. “Kami yakin dengan waktu 90 hari kerja semuanya akan selesai,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Zalil Amri diruang kerjanya menjelaskan, pembangunan gedung perpustakaan menggunakan dana silva tahun 2018 yang tidak terserap oleh pengurus Bumdes.

“Berdasarkan hasil kesepakatan rapat desa, tahun ini kita alokasi membangun gedung perpustakaan,” tutur kades.

Besaran dananya diangka Rp 105.649.100 diharapkan pekerjaanya 14 hari kedapan semua sudah rampung. Dikarenakan pihaknya akan melaksanakan pembanguunan pencairan tahap kedua dan ketiga. “Sedangkan untuk pembangunan pencairan dana tahap kedua dan ketiga ini ada beberapa aitem dintaranya pembangunan gedung Polindes dengan dana Rp 236.851.750,- kemudian pemagaran keliling kantor desa dengan besaran dana Rp 134.881.200,- serta terakhir pembangunan fisik kami yaitu membuat 2 titik pemandian umum yang lansung dengan sumber airnya berupa sumur bor dana yang dianggarkan Rp. 17.274.500,” jelasnya.

Ia berharap semoga pekerjaan pembangunan tersebut dapat berjalan dengan dengan lancar. “Ya, karena mekanisme kerjanya kami benar- benar menerapkan sistem padat karya tunai. Artinya semua pekerja maupun penyedia barang matrial semuanya berasal dari desa Manggul ini lah,” pungkas kades. (bajul)

Related posts

Leave a Comment