oleh

Pemdes Batu Junggul Bagikan BLT DD Tahap 1

Empat Lawang MS– Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Junggul, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) (DD) Tahap 1 Tahun 2024 kepada masyarakat setempat, Sabtu (06/04/2024)

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 yaitu bulan Januari, Februari dan Maret dibagikan kepada 22 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing – masing mendapatkan Rp.900.000 selama 3 bulan dan dibagikan langsung oleh Kepala Desa Batu Junggul Erna Ningsih SPD.SD yang didampingi oleh Camat Muara Pinang, LSM media Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Koramil, Polsek, BPD dan Perangkat Desa, disaksikan oleh masyarakat Desa, bertempat di Kantor Desa.

Kades berpesan kepada masyarakat pergunakanlah sebaik mungkin bantuan yang diterima dan jangan salah gunakan agar ke depan bisa lebih baik lagi dalam pengelolaannya.

Ia meminta kepada seluruh kepala keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Batu Junggul agar dipergunakan sebaik mungkin agar ke depan jauh lebih baik, penyaluran Bantuan Tahap 1 ini dihitung pada bulan Januari, Februari dan Maret.

“Bantuan Langsung Tunai dari DD ini terhitung dari bulan Januari dan Maret dan pembagian ini kita bagikan secara terbuka dengan disaksikan oleh Camat, LSM PD, PLD, Polsek, Koramil, warga dan awak media,” ungkap Kades Batu Junggul

Camat Paizal Hendrawan,SE.MM dalam sambutannya menyampaikan, bantuan langsung tunai dana desa tidak bisa penerimanya sudah dapat bantuan pemerintah sebelumnya atau telah dapat bantuan lain, buat penerima pergunakan dan manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin. di bulan suci Ramadhan ini 1445 H.

“Kepada aparat pemerintah desa dan masyarakat mari kita sama – sama menjaga ketertiban dan keamanan di dalam desa dan disaat ada pesta pernikahan tolong di larang jika ada yang jual minuman,” imbau Camat Paizal Hendrawan,SE.,MM.

Masyarakat Desa Batu Junggul menyampaikan kepada awak media ini mengucapkan rasa terima kasih dan juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa dan jajaran yang telah melakukan transparansi publik dalam pengelolaan Dana Desa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Batu Junggul dan juga kepada jajaran yang telah mengelola DD secara terbuka, semoga dengan keterbukaan pengelolaan DD ini bisa mengantarkan pemerintah desa Batu Junggul ke puncak yang lebih baik lagi. Semoga dalam transparansi ini bisa mengantarkan pemerintah desa Belimbing menuju lebih baik lagi dan pemerintahan yang selalu terbuka untuk ke depan,” tutupnya. (tarzanboy)

News Feed