You are here
Pemdes Gunung Ayu Gelar Musdes ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Gunung Ayu Gelar Musdes

BS 8

BENGKULU SELATAN, MS – Guna menjaring usulan masyarakat untuk pembangunan 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Ayu, Kecamatan Seginim, Kabupetan Bengkulu Selatan menggelar Musyawarah tingkat Desa (Musdes). Rapat itu digelar di kantor Desa Gunung Ayu, Rabu (13/5/2020).

BS 9Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Gunung Ayu, Siska Okta Sari. Hadir dalam Musdes kali ini, Wardin selaku Kepala Desa, Camat Seginim, Mardalena, SPd MSi, Pendamping Desa, Lin Aprianto, Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Serka Sukiman serta seluruh jajaran Pemerintah Desa, anggota BPD dan seluruh tamu undangan yang hadir.
“Ini merupakan agenda rutin Pemerintah Desa, tujuannya untuk menampung aspirasi/usulan dari masyarakat untuk perencanaan kegiatan di tahun 2021 nanti,” ungkap Kepala Desa Gunung Ayu Wardin.

Dijelaskan Wardin, semua usulan dari masyarakat yang terkait dengan kegiatan penyelenggara Pemerintah Desa, kegiatan Pembangunan Desa, kegiatan Pembinaan Kemasyarakatan dan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat semuanya di catat dalam berita acara untuk dilakukan verifikasi.

Ia menambahkan, untuk pembangunan yang tingkat kebutuhannya paling mendesak kita akan prioritaskan, bila skalanya kecil bisa di anggarkan dari Dana Desa (DD) tetapi kalau skala besar ini nanti akan diusulkan ke daerah dan ke tingkat pusat.

“Untuk yang skala besar sudah barang tentu anggarannya tidak bisa menggunakan DD atau ADD, anggaran DD, ADD hanya untuk pembangunan yang skala kecil, untuk yang skala besar anggarannya akan kita usulkan ke pemerintah kabupaten, provinsi bahkan sampai ke pemerintah tingkat pusat,” pungkas Wardin.

Camat Seginim, Mardalena, S.Pd.M.Si menuturkan kegiatan ini merupakan sala satu acuan Desa untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2021 nanti, Camat berharap semoga hasil musdes kali ini bisa di realisasikan di tahun 2021.

Dalam (Musdes) kali ini setidaknya ada enam usulan yang terjaring diantaranya, pembangunan Jalan, pembangunan Rabat Beton, Saluran Drenase, pembangunan Jembatan, pembuatan TPA dan pelatihan seluruh Kader Desa Gunung Ayu. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment