oleh

Pemdes Gunung Sakti Gelar Tes Seleksi Sekretaris Desa

 

BENGKULU SELATAN, MS – Guna mengisi kekosongan posisi Sekretaris Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sakti, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan melalui panitia penerimaan perangkat desa melaksanakan seleksi tes.

Tes diselenggarakan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Rabu (20/1/2021).

Tes tersebut diikuti lima orang peserta, tiga perempuan dan dua laki-laki.

Tes kali ini memang agak berbeda dengan tes sebelumnya karena pelaksanaan dilaksanakan di Aula DPMD.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Sahanudin menjelaskan, berdasarkan hasil kesepakatan bersama, tes tersebut disepakati dilaksanakan di Dinas PMD. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan jaminan kepada para peserta bahwa tes ini dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Untuk menghindari adanya kecurangan, tes perangkat desa ini kami minta dengan Kepala Dinas untuk difasilitasi, alhamdulillah beliau (Kadis PMD) bersedia memfasilitasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Sahanudin, sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama yang di tuangkan dalam berita acara, bahwa yang dinyatakan lulus itu peserta yang mendapatkan nilai tertinggi.

“Sesuai dengan hasil Leni Puspita dengan nilai 91 diikuti dengan perolehan nilai Dopi, Haryanto, Meta Yusita dan Yetri Sumisagita,” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Reptian Martoni Ketua Badan Musyawarah Desa (BPD) Gunung Sakti. Dikatakan dia, test perangkat Desa di DPMD ini memang baru kali ini terjadi.

Dia menambahkan pelaksanaan tes di DPMD ini tujuannya agar tidak ada lagi tudingan kecurangan yang ditujukan kepada Pemdes, Panitia dan BPD dalam menyelenggarakan tes. Sehingga masyarakat maupun peserta tes itu sendiri dapat menerima hasil tes.

“Sesuai dengan hasil yang tertuang dalam berita acara, hasil keputusan tes,” tegas Ketua BPD yang biasa disapa Donga Toni ini.

Sementara itu usai acara test Nadiman Kepala Desa Gunung Sakti kepada metrosumatera.com mengucapkan terimakasih kepada DPMD yang sudah membantu proses dari awal dalam memfasilitasi penyelenggaraan tes.

“Tentunya rasa syukur kami panjatkan. Alhamdulillah tesnya sudah selesai berjalan dengan lancar, aman dan damai sesuai dengan harapan. Namun kami berharap, peserta yang lulus test ini semoga dapat bekerjasama untuk membangun Desa Gunung Sakti ini yang lebih baik kedepanya,” harap orang nomor satu di Gunung Sakti ini. (bajul/adv)

News Feed