You are here
Pemdes Jeranglah Tinggi Gelar Pelatihan BPD ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Jeranglah Tinggi Gelar Pelatihan BPD

BG 5

BENGKULU SELATAN, MS – Guna menunjang kinerja Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemerintah Desa Jeranglah Tinggi, beberapa hari yang lalu menyelanggarakan pelatihan. Acara yang diselenggarakan, Senin (4/5/2020) berlangsung di Kantor Desa jeranglah Tinggi.

BG 7Dalam pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemdes menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Dengan harapan usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersenergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Jeranglah.

“Ya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkat kan kemampuan BPD Desa Jeranglah Tinggi ini,” ungkap Pindri Kades Jeranglah Tinggi.

Pindri melanjutkan, pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya adalah orang-orang baru dibidangnya. “Dengan adanya pelatihan ini tentu akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. Saya berharap mereka semua benar-benar memamfaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami,” sampai Kades.

“Semoga usai pelatihan ini nanti, para BPD dapat bersenergi dengan kami Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Jeranglah Tinggi ini,” tambah Kades.

Heri Apriyadi, Sos dan Beta Efrianti, SE. Msi selaku narasumber, dengan gamblang menjelaskan tupoksi kepada seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. Usai penyampain materi kembali narasumber menayakan kepada para perserta terkait hal yang belum dipahami.

“Bagian mana yang belum dimengerti, silahkan ditanyakan kembali. Nanti diseason kedua kembali akan kita jelaskan,” ujar Heri.

Selesai acara pelatihan, BPD pun langsung melakukan pembentukan struktur organisasi kepengurusan sehinngga terpilih Gustian selaku Ketua, Dinda sebagai sekretaris dan Tatang, Hendri, Azis ketiga orang ini terpilih sebagi anggota BPD. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Jeranglah Tinggi. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment