You are here
Pemdes Jeranglah Tinggi Lakukan Pembangunan Jalan Mutar Alam ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Jeranglah Tinggi Lakukan Pembangunan Jalan Mutar Alam

BN 9

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna, Selasa (5/5/2020) mulai melakukan kegiatan pembangunan dibidang fisik.

BN 11Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama jajaran Pemerintah Desa Jeranglah Tinggi melakukan giat peletakan batu pertama. Untuk pembangunan rabat beton jalan Mutar Alam menuju ataran Sawah Kembang Ayun dan lokasi perkebunan sawit.

Turut hadir dalam dalam giat tersebut unsur tripika, Sekcam Yuhildani, S.Sos, Kapolsek Ipda Davinsi Josie Sidabutar, S. Tr. K, Danramil di wakili oleh Peltu Riduan, Konsultan Romi Iswandi, ST pendamping Desa Ario Transfota, ST, dan Ketua BPD beserta anggotanya.

Pindri Kades Jeranglah Tinggi dalam kesempatan ini mengatakan peningkatan badan jalan Mutar Alam ini bertujuan untuk memudahkan akses warga Desa pada saat panen tiba baik hasil panen sawah maupun hasil panen sawet,.

“Pada saat musim kemarau tiba jalan ini juga sebagai akses warga untuk mengambil air dari aliran air sungai Manna,” ungkapnya.

BN 10Menurut dia, jalan ini juga bisa menjadi Jalan alternatif untuk menuju Kecamatan Kota Manna.
“Semoga dengan dibangunya jalan ini akan banyak azas mamfaatnya untuk warga Jeranglah khususnya dan masyarakat Bengkulu Selatan pada umumnya,” harap Pindri.

Sementara itu Gustian Herianto Ketua BPD mengatakan kepada Metrosumatera.com peningkatan jalan Mutar Alam ini berdasarkan usulan masyarakat.
“Walaupun dalam kondisi saat ini kita darurat Covid-19 tetapi kita tetap melaksanakan kegiatan fisik. Guna memberi peluang penghasilan kepada warga Desa,” terangnya.

Dia juga menambahkan selain kegiatan pembangunan ini, nanti kita bersama pemerintah Desa akan menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD). “Saya minta kepada masyarakat agar bersabar karena saat ini tahapannya dalam proses pendataan,” imbuh Ketua BPD.

Sementara Ketua TPK Asnudi menjelaskan, giat titik nol Jeranglah Tinggi panjang jalan 182 meter lebar 120 cm dengan sisi kiri jalan akan dibuat siring pasang atau drainase dengan sistem kerjanya mengacu pada Harian Orang Kerja (HOK). (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment