You are here
Pemdes Lubuk Sirih Ulu Semprot Disinfektan ke Rumah Warga 2 Minggu Sekali ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Lubuk Sirih Ulu Semprot Disinfektan ke Rumah Warga 2 Minggu Sekali

BX 10

 

BX 7BENGKULU SELATAN, MS – Guna mencegah penyebaran virus covid-19, Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu, setiap 2 minggu sekali rutin mengadakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Disinfeksi yang dilakukan Rabu (22/4/2020) ini, untuk yang ketiga kalinya. Pemerintah Desa, dibantu Bhabinkamtibmas Bripka Suharno dan Babinsa Sertu I Made Setem. Menyisir semua rumah warga dan tempat-tempat, yang dicurigai bakal berkembang virus covid-19 di wilayah Lubuk Sirih Ulu.

“Pelaksanaan Disinfeksi ini, rencananya akan kita lakukan setiap 2 minggu sekali,” pungkas Adang.

Penjabat Kades Lubuk Sirih Ulu Andang Sutrisno SE MAP yang belum lama ini menyelesaikan study S2 nya menjelaskan kepada Metrosumatera.com, berbagai upaya sudah dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini.

“Ya, mulai dari imbauan, bantuan ATP, membagikan masker, mendirikan posko sampai melakukan Desinfeksi secara rutin. Untuk kedepanya kami Pemerintah Desa berencana akan membuat rumah singgah, untuk warga kita yang pulang dari perantauan,” jelasnya.

BX 8Bagi warga Desa Lubuk Sirih ULu lanjut Adang, dalam status Orang sehat Dalam Resiko (ODR), yang artinya orang yang saat dan atau dalam 14 hari datang dari Negara/wilayah terjangkit dan tidak ada gejala sakit (sehat). Pihaknya siap untuk menjamin makan minumnya, selama yang bersangkutan mau melakukan Sosial Distancing sesuai dengan standar yang diterapkan petugas kesehatan.

“Artinya selama 14 hari yang bersangkutan harus benar-benar mengurung diri dan tidak boleh kontak fisik dengan siapapun serta tidak boleh keluar dari tempat dia diisolasikan,” tegas ASN yang bertugas di Kecamatan Manna ini. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment