You are here
Pemdes Muara Danau Gelar Musyawarah Pra Pembangunan BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Muara Danau Gelar Musyawarah Pra Pembangunan

BN 3

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Danau, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar musyawarah pra pembangunan bersama masyarakat, Senin (24/6/2019) di gedung Serbaguna Desa Muara Danau.

BN 1Dalam sambutan Kepala Desa (Kades) Muara Danau Murman mengatakan musyawarah ini digelar dalam rangka menyatukan kesepakatan, dalam proses pelaksanaan pembangunan fisik yang segera akan dilaksanakan.

Dalam pembangunan sendiri, dijelaskan dia ada empat pembangunan fisik yakni dua titik siring pasang, satu titik pembangunan rabat beton, dan pembangunan kandang atau rumah hewan ternak.

“Terkhusus pembuatan kandang hewan ternak, ini berdasarkan usulan pengurus BUMDES,” pungkas Murman.

Terkait pembangunan kandang hewan ternak, Murman menjelaskan besaran dana yang dialokasikan sebesar Rp296.127.000.

“Pembangunan ini menggunakan anggaran 20 persen Dana Desa tahap pertama dan diteruskan di 40 persen anggaran tahap kedua DD tahun 2019. Yang mana peletakan batu pertama akan kita laksanakan pada hari ini juga,” jelasnya.

BN 4Untuk itu ia mengharapkan semua pembangunan nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar serta tidak ada gejolak dalam masyarakat.

“Pembangunan fisik ini sesuai dengan aturan memakai sistem padat karya tunai. Dan besar harapan Pemerintah Desa Muara Danau, masyarakat mendukung penuh kegiatan pembangunan desa,” pinta kades.

Dalam acara ini pula Camat Seginim melalui Kasi Pemerintahan Jardi, SE menuturkan dalam proses pelaksanaan pembangunan harus mengutamakan warga desa setempat. “Sistem upah atau pembayaran menggunakan Harian Orang Kerja (HOK) dengan waktu delapan jam kerja. Untuk HOK itu tidak dikenakan pajak, bila ada oknum yang melakukan hal itu silakan laporkan,” tegas Jardi.

Dalam kegiatan ini dihadiri unsur Tripika Seginim, Kasi Pemerintah Kecamatan Seginim Jardi,SE, Babinsa Sertu Agus, Bhabinkamtibmas Bripka Defriadi serta pendamping ahli Kabupaten BS dan Pendamping Desa.

Selain itu, juga dihadiri Ketua BPD Lumin Lahin,SPd.I dan anggota, karang taruna, pengurus masjid dan tokoh agama, tokoh adat, Kadun, guru ngaji, kader PKK, Posyandu dan Posbindu serta masyarakat Desa Muara Danau. (bajul/adv)

BM 5

Related posts

Leave a Comment