You are here
Pemdes Padang Manis Salurkan BLTDD Tahap Pertama ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Pemdes Padang Manis Salurkan BLTDD Tahap Pertama

BI 5

 

BI 6BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Manis, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurankan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLTDD) tahap pertama untuk satu bulan dengan jumlah penerima sebanyak 74 KK. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Padang, Sabtu Pagi (30/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Turman, SE Camat Manna, PLD Kecamatan Manna, Nando, Babinsa Peltu Riduan, Bhabinkamtibmas, Bripka Suharno, SH, BPD serta jajaran pemerintah desa.

Sebelum pembagian secara simbolis dilaksanakan ada beberapa pesan disampaikan unsur Tripika Kecamatan Manna.

BI 1Turman Camat Manna meminta masyarakat menggunakan BLT ini untuk kebutuhan bahan pokok. “Jangan digunakan untuk sesuatu yang tidak penting,” pungkas Turman.

Sementara Babinsa Peltu Riduan dan Bhabinkamtibmas, Bripka Suharno meminta masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan.

“Tetap ikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mengikuti standar protokol kesehatan dalam berkegiatan,” pintanya.

BI 4Sementara itu Kadarmansyah selaku Pj Kades Padang Manis mewanti-wanti warganya untuk menggunakan BLT ini sebaik baiknya.

“Jangan di poya poyakan, belikan untuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” pesannya.

Dikatakan dia, dalam penyaluran BLT ini tidak ada pungutan. “Kalau ada yang minta baik perangkat desa maupun yang lainnya laporkan segera ke pihak yang berwajib,” tegas Kadarmansyah. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment